Remehkan Messi Direktur Barca Dipercat

Salah satu direktur dari FC Barcelona akhirnya harus rela kehilangan pekerjaannya. Hal ini terjadi usai dirinya mengeluarkan komentar terkait Bintang FC Barca yakni Lionel Messi yang dianggap dirinya tak bisa melakukan apa apa tanpa bantuan dari rekan yang ada di sekelilingnya. Direktur Barca yang akhirnya harus rela dipecat tersebut adalah Pere Gratacos yang merupakan Direktur Barca di dalam bagian yang mengurus kurikulum pelatihan dan juga pendidikan di Nou Camp.

Pere Gratacos merupakan direktur FC Barca yang bertanggung jawab mengenai perkembangan dari para pemain yang sedang mengikuti masa pendidikan di akademi milik FC Barca yakni La Masia. Dengan menjadi direktur pada hal tersebut tentunya Gratacos sangat paham sekali mengenai metode pelatihan untuk para pemain muda akademi La Masia yang juga berarti paham mengenai metode pelatihan yang dirasakan oleh Lionel Messi dahulu di akademi dan membuatnya menjadi pemain sepakbola yang hebat sekarang ini.

Lionel Messi merupakan bintang dan juga sekaligus icon dari Los Blazulgrana. Tak ada yang menyangkal kelihaian bermain dari Lionel Messi yang juga sudah dianugrahi lima gelar pemain terbaik di dunia (baik itu versi Ballon D’Or dan juga FIFA). Namun ternyata menurut Pere Gratacos mengatakan Barcelona sekarang ini bisa seperti ini bukanlah karena Lionel Messi seorang. Gratacos sebenarnya mengakui kehebatan Lionel Messi namun menanggap kapten tim nasional Argentina tersebut tidak bisa apa apa tanpa peran dari rekannya seperti Andres Iniesta, Luis Suarez, Neymar, dan pemain lainnya.

“Barcelona bisa menjadi sekarang ini bukan karena Lionel Messi seorang. Dia memang sangat penting untuk itm kami namun kerjasama tim lah yang membuat kita menyingkirkan Athletic Bilbao di babak 16 besar sekarang ini. tanpa adanya Luis Suarez, Andres Iniesta, Neymar Jr dia tidak akan menjadi pemain terbaik seperti sekarang ini” tutur Gratacos.

Pada akhirnya komentar tersebut ternyata menyinggung banyak pihak di Barca dan membuat Gratacos akhirnya langsung di singkirkan. Albert Solert sementara ini akan menggantikan kekosongannya.

6

No Responses

Write a response