Messi Tetap Di Spanyol, Ronaldo Dapat Kritikan Pedas

Kasus penggelapan pajak yang dialami oleh Lionel Messi ternyata tidak membuatnya hengkang dari Spanyon dan rela melepas Barcelona sebagai tim yang sudah membesarkan namanya. Hal ini sangat berbeda dengan Ronaldo.

Pemain bintang kelas dunia ini dikabarkan akan segera hengkang dari Real Madrid dalam waktu dekat dan berpindah ke klub luar Spanyol lainnya. Hal ini tentu menuai kritikan pedas dari fans dan pengamat sepak bola lainnya.

Banyak sekali yang mengatakan bahwa loyalitas yang dimiliki Lionel Messi memang tidak bisa disamakan dengan Cristiano Ronaldo. Messi jauh memiliki kekuatan dengan Barcelona.

Sejak kecil, Ia sudah bergabung degan Barcelona junior dan mengembangkan karir sepak bola nya dengan klub The Catalans itu sendiri. Ia bahkan tidak pernah merasa bahwa dirinya adalah pemain hebat, hal ini dilakukan agar ia bisa mengeksplorasi kemampuannya lebih lagi.

Berbagai penghargaan telah didapatkan oleh Lionel Messi sejak usia muda. Pada musim ini Messi mengumpulkan 54 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi. Namun demikian, pemain asal Argentina tersebut gagal mengantarkan Barcelona menjuarai La Liga atau Liga Champions. Satu-satunya gelar yang diraih Messi dan rekan satu tim Barcelona musim ini adalah trofi Copa del Rey.

Lionel Messi dinilai sebagai pemain terbaik dunia yang kemudian bisa dibandingkan dengan para pemain legendaris terdahulu. Pemain Barcelona ini tidak egois, dan itu yang membedakannya dengan pemain bagus pada generasinya.

Pernyataan di atas diungkapkan oleh mantan pemain Barca, Hristo Stoichkov. Ia menyindir bahwa Ronaldo tak lebih baik dari Messi, baik dari segi performa dan etika individual.

Messi menjadi salah satu pemain yang diidolakan oleh banyak pihak. Apalagi, ia memiliki peluang besar untuk meraih sepatu emas selanjutnya, setelah mendapatkan sepatu keempat dalam kariernya sendiri.

Ia selalu berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa, dan tidak perlu diragukan kembali setiap penampilannya di lapangan.

“Messi masih jelas menjadi pemain nomor satu, ia selalu bermain untuk tim dan tidak egois memikirkan dirinya sendiri (berapa gol yang dicetak). Teknik yang dimiliki mengagumkan, punya kecerdasan, dan Messi tak egois, ini sangat penting,” ucap Stoichkov pada Sport Express.

3

No Responses

Write a response