Mou Miliki PR Besar

Musim ini memang masih panjang, namun jika kemudian sampai kalah dari Manchester City maka Manchester United akan makin tertinggal dari puncak klasemen Liga Premier Inggris. Masalahnya hingga sekarang ini Manchester City juga masih belum terhadang.

Kunggulan dari Manchester City akan bisa menjauh hingga 11 poin jika pada laga di hari Minggu (10/12/2017) nanti skuad besutan Pep Guardiola tersebut berhasil mengalahkan Manchester United di Old Trafford. Memang The Citizens selalu berhasil meraih kemenangan kecuali di laga melawan Everton. Total sudah 14 kemenangan yang mereka raih di ajang Liga Premier Inggris musim ini.

Ada banyak hal yang kemudian membuat Manchester United harus berhitung dengan matang untuk menyiapkan strategi menghadapi Manchester City tersebut. Klub sekota Manchester United tersebut memang sekarang ini menjadi tim yang paling produktif dengan catatan 46 gol dan juga menjadi klub dengan jumlah kebobolah paling sedikit kedua. Lantas bagaimana Jose Mourinho akan menghentikan Manchester City.

Meski memang Manchester City mencatatkan rekor yang cukup apik sejauh ini, namun bukan berarti mereka tidak terkalahkan. Tengah pekan lalu, Manchester City baru saja tumbang dari Shaktar Donestk di ajang Liga Champions. Ini menjadi kekalahan pertama Manchester City di musim ini. Selain itu meski laga tersebut memang bukan laga yang penting untuk mereka, namun jika dilihat Manchester City memang tengah mengalami penurunan peforma sekarang ini. Dalam beberapa laga Manchester City kerap kesulitan untuk menembus pertahanan lawan yang bermain dengan pertahanan yang dalam.

Untungnya Jose Mourinho, pelatih Manchester United sudah sangat paham dengan strategi seperti ini. Cara ini kemudian berhasil mengalahkan FC Barcelona di tahun 2009 ketika masih dilatih Pep Guardiola. Cara ini juga yang kemudian mengantarkan Inter Milan meraih Treble Winner yang menjadi salah satu bukti pencapaian dari startegi miliknya. Satu hal lagi, Manchester City juga kerap bertahan dengan lemah ketika bola mati. Jika Manchester United memainkan Romelu Lukaku dan Marroune Fellaini, bukan itdak mungkin kedua pemain tersebut akan menjadi ancaman untuk Manchester City.

No Responses

Write a response