Mourinho Sanjung Performa Bagus Thibaut Courtois

Hasil laga derby kontra Chelsea yang dilakukan Manchester United pada akhir pekan kemarin memang menjadi hasil paling pahit yang dituai oleh Jose Mourinho didalam era baru kepelatihannya bersama The Red Devils. Chelsea mampu mempercundangkan Setan Merah dengan skor telak 4-0 di Stamford Bridge kemarin. Kekalahan memalukan ini kontra mantan klubnya memang membuat Jose Mourinho sulit untuk bisa melupakannya. Empat gol yang masing-masing dilesatkan oleh Pedro, Cahill, Hazard dan juga Kante memperjauh posisi The Red Devils di klasemen Liga Primer Inggris. Pada laga kemarin Jose Mourinho mengakui lini belakang Chelsea bermain jauh lebih rapi ketimbang skuad asuhannya. Gol kilat yang dilesatkan Pedro dimenit pertama memang menjatuhkan mental para pemain United. Kekalahan ini disebut Mourinho karena kurang sigapnya lini belakang skuadnya yang membuat empat gol The Blues sangat mudah dilahirkan. Mou meyayangkan dua gol babak pertama yang disebut mematikan gaya permainan skuad asuhannya.

Di babak kedua Jose Mourinho telah menekankan untuk tampil menyerang mengingat ketertinggalan dua gol dibabak pertama membuat United harus bekerja keras untuk menyerang diparuh kedua. Gagal untuk menjadikan skor 2-1 nyatanya Setan Merah yang harus menderita dua gol tambahan yang dinilai Mourinho ini menjadi sisi negatif yang akan diperoleh jika melakukan serangan sehingga The Blues mampu menggunakan serangan balik untuk membunuh timnya. Lemahnya lini pertahanan Setan Merah disebut arsitek United menjadi titik kelemahan skuadnya kemarin. The Happy One juga tidak lupa untuk memberikan pujian kepada Thibaut Courtois yang tampil cemerlang dengan membendung beberapa peluang emas yang dimiliki skuad asuhannya.

Melihat penampilan Courtois tersebut Mourinho secara terang-terangan menyebutkan jika kiper utama Chelsea tersebut memiliki penampilan jauh lebih baik dibandingkan David De Gea. Mou mengakui jika Courtois saat ini menjadi salah satu terbaik yang ada di Dunia. Beberapa tepisan Courtois memang membuatnya mendapatkan banyak pujian pada laga derby kemarin.(ST)

2

No Responses

Write a response