Mourinho Tebar Pujian Untuk Pemainnya

Jose Mourinho baru-baru ini memberikan pujian kepada pemainnya Antonio Valencia. Manajer Setan Merah tersebut menyebut Antonio Valencia merupakan salah satu pemain berposisi bek kanan terbaik di dunia. Manchester United baru-baru ini saja memastikan menambah durasi kontrak dari Antonio Valencia selama satu tahun. Pemain asal Ecuador tersebut dipastikan akan bertahan di Old Trafford hingga tahun 2018 mendatang.

Jose Mourinho memiliki alasan kenapa dia akhirnya mengaktifkan klausul pada kontrak Antonio Valencia untuk memutuskan menambah durasi kontrak dari pemain Ecuador tersebut selama satu tahun lebih. Menurut manajer asal Portugal tersebut, pemain yang sekarang berusia 31 tahun tersebut dianggap memberikan kontribusi yang besar kepada tim sehingga layak untuk disebut sebagai pemain terbaik di posisinya sekarang ini. Jose Mourinho juga menegaskan bahwa perpanjangan durasi kontrak dari Antonio Valencia tersebut memang bukanlah hadiah dari loyalitas pemain tersebut, melainkan memang berdasarkan kualitas dari dirinya.

“Saya tidak merasa itu merupakan sebuah hadiah atas loyalitas dirinya. Saya tidak melihatnya dari sudut pandang ini. saya hanya merasa bahwa dirinya merupakan bek kanan terbaik yang bisa anda miliki” tutur Jose Mourinho yang dilansir oleh Sky Sports

“Tidak ada bek kanan sekarang ini yang lebih baik di permainan sepakbola. Penting bagi kami dan juga tim untuk bisa mempertahankan dirinya. Merupakan sebuah kebanggaan bahwa kami memiliki pemain yang memiliki peforma sebagus ini. Selain itu dirinya juga merupakan seorang pribadi yang baik” imbuh Jose Mourinho.

Musim ini Antonio Valencia sendiri telah berhasil mencatatkan penampilan sebanyak 18 kali di Liga Premier Inggris. Dilihat dari segi statistik bertahan dirinya, Valencia rata-rata melakukan tekel sebanyak 2,4 tekel 1,8 intersepsi, dan 2,3 sapuan per pertandingan yang diikutinya. Penampilan Antonio Valencia juga sejauh ini menjadi salah satu kunci dari pertahanan Manchester United yang terbilang cukup baik di musim ini. Di Liga Premier Inggris sekarang ini, Manchester United baru kebobolan 20 kali saja dan menjadi terbaik ketiga dengan catatan tersebut di Inggris.

2

No Responses

Write a response