MU Dinilai Kurang Beruntung Musim Ini

Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson memuji hasil kinerja pelatih Setan Merah musim ini yakni Jose Mourinho. Sir Alex Ferguson bahkan menilai Manchester United hanya bermaslah dengan faktor keburuntungan saja sehingga bisa tertinggal jauh dari Chelsea di puncak papan klasemen. Manchester United sendiri baru saja memperpanjang catatan impresifnya usai tak terkalahkan dari Stoket City dengan raihan hasil imbang 1-1. Dengan hasil tersebut skuad besutan Jose Mourinho telah tak tersentuh kekalahan selama 17 laga berturut-turut.

Hasil dari perjuangan Manchester United sendiri sekarang telah memposisikan Setan Merah di urutan keenam di papan klasemen Liga Premier Inggris sementara ini. Dengan mendapatkan raihan 41 angka sementara ini, Juan Mata cs hanya tertinggal 4 angka saja dari Liverpool di urutan keempat sementara ini. namun jika dilihat dari Chelsea di puncak klasemen, Manchester United kini tertinggal 14 angka.

Pelatih yang pernah membawa Manchester United di masa-masa kejayaannya, Sir Alex Ferguson menilai Jose Mourinho sudah oke menunggani Setan Merah di musim ini. menurut Fergie Manchester United memang hanya kurang beruntung saja selama ini dan berada cukup jauh dari persaingan perebutan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Hal tersebut karena Setan Merah sejauh ini terlalu sering mendapatkan hasil imbang di beberapa pertandingan termasuk pada pertandingan terakhir melawan Stoke City.

Melihat data dari 22 laga yang telah anak-anak Jose Mourinho jalani, Setan merah sendiri telah mencatatkan 8 kali bermain imbang dengan lawannya. Hal tersebut merupakan yang terbanyak jika dibandingkan dengan sesame kontestan lain di Liga Premier Inggris pada musim ini dan sama dengan tim Middlesbrough.

“Saya pikir Mourinho telah bekerja dengan oke. Tentunya ini seperti pemain datang ke Old Trafford. Tidak mudah datang ke sana dan mengubah peruntungan klub seperti era saya dulu. Itu bukanlah hal yang mudah. Saya pikir ketika melihat Setan Merah tanpa hasil imbang itu tentunya sekarang ini mereka sudah bersaing dengan Chelsea” tutur Sir Alex Fergie.

1

No Responses

Write a response