Munich Resmi Pulangkan Hummels Ke Allianz Arena

Teka-teki mengenai keberadaan Mats Hummels bersama Borussia Dortmund yang sejak awal musim panas kemarin terus menjadi perbincangan karena adanya ketertarikan dari klub rival Die Borrusen yakni Bayern Munich untuk meminang kembali centre back yang merupakan jebolan dari akademi mereka. Hummels memang sebawalnya merupakan bagian dari Die Roten sebelum pada akhirnya ia memilih untuk bekerjasama dengan Borussia Dortmund di tahun 2009. Pada satu musim sebelumnya Hummels telah berada di Signal Iduna Park namun pada saat itu dirinya hanya berstatus sebagai pinjaman. Setelah menjalani tujuh musim bersama Borussia Dortmund nyatanya kini masa depan defender berkebangsaan Jerman ini telah diketahui kemanakah dirinya akan bermain di musim depan. Hummels memang belakangan kencang dirumorkan akan meninggalkan Dortmund setelah kegagalan yang diraih Die Borussen dalam meraih gelar juara dalam beberapa musim terakhir.

Setelah menjalani proses yang cukup panjang nyatanya Mats Hummels memastikan dirinya akan kembali berkostum Bayern Munich di musim depan. Hummels nyatanya telah berpikir panjang mengenai keputusannya untuk menerima pinangan mantan klubnya tersebut. Kesuksesan Die Roten dalam beberapa tahun terakhir membuat Hummels enggan untuk berpikir terlalu panjang untuk kembali berlaga di Allianz Arena. Kepastian kepindahan bek 27 tahun ini dipastikan langsung oleh CEO Die Borussen yang bernama Hans-Joachim Watzke. Joachim Watzke mengungkapkan jika benar terjadi kesepakatan dengan pihak Munich mengenai transfer Mats Hummels di musim mendatang. Sang CEO menilai ini menjadi pilihan dari sang pemain sendiri oleh karena itu seluruh pihak Dortmund harus menghargai keputusan dari Hummels.

Sebenarnya menjadi suatu keputusan yang sangat berat bagi Die Borussen harus kehilangan salah satu pemain terbaik mereka dan ia juga merupakan kapten tim namun pihak Borussia Dortmund tidak dapat berbuat banyak dengan keputusan yang diperbuat oleh Hummels sendiri. Hans-Joachim Watzke hanya bisa berdoa demi kesuksesan salah satu pilar terbaik Jerman yang pernah merumput bersama klubnya. Hummels sendiri mengaku menjadi sebuah keputusan yang berat untuk memilih meninggalkan Dortmund namun dirinya harus mengambil keputusan demi perjalanan karirnya.(ST)

2

No Responses

Write a response