Hasil Negatif Tak Cerminkan Permainan Barca

FC Barcelona sekarang ini berada di dalam posisi yang kurang oke setelah mereka mendapatkan kekalahan dengan skor akhir 1-3 dari Real Madrid pada laga Leg pertama di ajang Piala Super Spanyol. Menurut pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, hasil negatif tersebut tidak mencerminkan permainan FC Barcelona di atas lapangan.

Pada pertandingan yang berlangsung di stadion Camp Nou pada hari Senin (14/8/2017) dini hari WIB, FC Barcelona harus tertinggal terlebih dahulu setelah gawang Marc Andre Ter Stegen dibobol dari gol bunuh diri Gerrard Pique. FC Barcelona kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti dari Lionel Messi. Namun pada akhirnya FC Barcelona harus kebobolan dua kali secara beruntun lewat Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio.

Padahal FC Barcelona memiliki keuntungan dengan Real Madrid karena tim tamu harus bermain dengan 10 pemain di atas lapangan usai di menit 82 Cristiano Ronaldo harus mendapatkan kartu kuning keduanya usai melakukan aksi diving. Kekalahan tersebut tentunya membuat FC Barcelona harus bekerja lebih keras di laga Leg kedua ketika Los Cules akan gantian melawat ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu pada hari Rabu (16/8/2017) waktu setempat. Ernesto Valverde selaku manajer FC Barcelona menegaskan dirinya tidak terlalu kecewa dengan hasil yang diperoleh. Sebab menurut mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut FC Barcelona telah tampil sesuai yang dia inginkan.

“Saya tidak merasa jika permainan kami jauh dari Real Madrid seperti yang ditunjukan oleh papan skor akhir. Mereka memang berhasil membuat tiga gol namun kami tampil lebih bagus dan mampu membuat banyak peluang di pertandingan. Saya tidak percaya kami saat itu kehilangan kemampuan untuk mencetak gol. Namun memang mereka tampil dengan klinikal. Mereka menjaga kami satu lawan satu kemudian mencetak gol yang sungguh luar biasa. Dan pada akhrinya mereka membuat skor menjadi 1-3 untuk kemenangannya” tutur Ernesto Valverde.

“Gol kedua cukup membuat kami merasa sangat menderita. Selamat untuk Real Madrid dan kami akan segera memperbaiki penampilan kami” imbuhnya.

No Responses

Write a response