Neymar Jadi Musuh Tersulit Marcelo

Pemain andalan Real Madrid, Marcelo menunjuk rekannya sekaligus bintang baru Paris Saint-Germain yakni Neymar sebagai lawan tersulit yang pernah dirinya ketemui selama bermain sebagai pemain sepakbola.

Marcelo yang sudah bermain di Real Madrid selama 10 tahun tersebut merupakan pemain yang awalnya didatangkan dari Fluminense. Selama membela klub asal ibu kota Spanyol tersebut, Marcelo telah membuat lebih dari 400 pertandingan untuk Real Madrid dan berhasil membuat 78 assist dan 28 gol.

Pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut juga menjadi pemain kunci untuk Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir ini. Bersama Marcelo, El Real sendiri sudah mampu meraih gelar juara di tiga musim Liga Champions dalam empat musim terakhir gelaran Liga Champions. Selain itu pemain asal Brazil tersebut juga membantu El Real meraih empat gelar juara La Liga Primera Spanyol sejauh ini.

Di musim panas kemarin Neymar akhirnya memutuskan untuk pergi dari FC Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Selama adanya Neymar di FC Barcelona, tentu Marcelo sudah sangat sering bertemu dengan rekan setimnya di Brazil tersebut. Selama empat musim sendiri bersama FC Barcelona, Neymar berhasil membuat 105 gol dan 80 assist dari 186 pertandingan di semua ajang kompetisi. Neymar juga membantu FC Barcelona untuk meraih dua gelar La Liga Primera Spanyol, tiga gelar Copa Del Rey dan satu gelar Liga Champions.

Menurut Marcelo, Neymar merupakan pemain yang bisa menghadirkan ancaman besar yang juga sulit dihadapi oleh dirinya. Selain itu Marcelo juga menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo merupakan rekan terbaik yang pernah bermain bersama dirinya.

“Aku pernah menghadapi beberapa pemain hebat seperti Ronaldinho, hingga Van Nistelrooy. Namun karena aku sudah sering berlatih bersama dengan dia dan dalam waktu yang cukup lama dan memberikan banyak operan kepada dia, maka Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik. Namun lawan yang paling sulit untuk dihentikan adalah Neymar. Dia bermain di tim nasional Brazil bersamaku” tutur Marcelo.

1

No Responses

Write a response