Nilai Salah Melambung Semenjak Bergabung Liverpool

Dalam dunia sepak bola memang sudah pasti dan tidak bisa di pungkiri lagi bahwa di sana akan ada pertukaran permain ataupun jual beli pemain. Pemain yang memiliki kualitas bagus maka akan di bayar atau di hargai dengan nominal yang bagus juga. Jadi semakin tinggi kualitas yang di miliki oleh para pemain maka semakin tinggi juga nominal yang akan di terima oleh pemain.

Seperti apa yang di lansir dalam Mirror, BBC pada hari Senin tanggal 12 Maret 2018 lalu. Bandrol pemain sepak bola Liverpool, Mohamed Salah kini kian melejit tinggi. Bandrol yang di miliki Mohamed Salah melejit tinggi semenjak ia bergabung dengan Liverpool. Anggapan ini merupakan hasil studi CIES Football Observatory.

Dahulu Liverpool memboyong Mohamed Salah agar bisa bermain bersamanya, Liverpool mengeluarkan dana senilai 42 juta poundsterling yang jika di rupiahkan akan setara dengan Rp 801,62 miliar. Kini, banderol sang pemain telah menyentuh angka 144 juta poundsterling atau jika di rupiahkan senilai Rp 2,74 triliun.

Liverpool di akui sangat membuat Mohamed Salah begitu berkembang dalam bermain. Semenjak bergabung bersama Liverpool Mohamad Salah banyak di lirik oleh klub – klub besar. Klub – klub besar tersebut melirik Mohamed Salah dari performanya saat berada di Liverpool. Naiknya nilai pasar Mohamed Salah dikarenakan performa yang impresif yang di keluarkan selama ia membela Liverpool.

Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool sudah sejak musim 2017-2018, penyerang sayap asal Mesir itu bermain dengan performa dan setrategi permainan yang sangat luar biasa. Sejak awal berganung dengan Liverpool, Mohamed Salah telah mengemas gol yang begitu banyak. Ia telah mengantongi sebanyak 32 gol dan sebanyak 11 assist yang dmsudah di lakukan di berbagai kompetisi.

Namun meskipun sudah bermain dengan performa yang sangat impresif, banderol yangvdi kabelkan Kepada Mohamed Salah masih kalah tinggi jika di bandingkan dengan penyerang dari Paris Saint-Germain (PSG) yaitu. Kylian Mbappe.

Kini status calon pemain terbaik dunia yang akan di milikinya pada masa mendatang membuat nilai pasar Mbappe kian melejit hingga ke angka 167 juta poundsterling atau jika dalam rupiah yaitu senilai Rp 3,18 triliun.

No Responses

Write a response