Odriozola Diminati Barcelona dan Real Madrid Adalah Hal yang Wajar

Pemain yang kini sedang jadi perbincangan di kalangan pemandu bakat Spanyol adalah Alvaro Odriozola. Alvaro merupakan pemain yang sedang dibidik dua kutub kekuatan tim sepak bola Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid. Odriozola saat ini bermain di Real Sociedad. Dirinya mampu menembus tim utama Sociedad sejak musim 2016-2017 lalu, ketika dirinya masih berusia 20 tahun.

Kini, Odriozola masih menjadi pemain La Real. Tidak hanya itu saja yang telah dicapai Odriozola. Di awal Oktober kemarin, Julen Lopeteguel telah memanggilnya untuk memperkuat skuat timnas Spanyol. Di usianya yang ke 21, Odriozola telah mendapatkan laga debutnya saat menghadapi Albania dengan skor 3-0.

Menurut pelatih Sociedad, Eusebio Sacristan, Odriozola senantiasa memberikan kemajuan yang pesat. Tidak dipungkiri juga jika banyak klub yang menginginkannya untuk memperkuat tim-tim tersebut, demikian seperti yang ditegaskan di sebuah media Spanyol. Bagi pelatih Sociedad tersebut, hal yang wajar jika klub-klub besar seperti Barca dan juga Real Madrid menunjukkan minatnya terhadap Odriozola.

Dipastikan pula oleh Eusebio, bahwa Sociedad tidak perlu merasa khawatir jika Odriozola pindah. Karena hal itu memang harus terjadi. Eusebio juga mengatakan bahwa tawaran-tawaran yang didapatkan Odriozola merupakan suatu hal yang harus dilihat secara positif. Adanya tawaran tersebut, tentu menjadi suatu apresiasi atas kinerja yang telah dilakuakn Odriozola sehingga karirnya mampu meningkat.

Ditambahkan kembali oleh Eusebio, bahwa yang paling penting untuk Odriozola harus tetap fokus dalam melakukan konsolidasi mengenai progres permainannya yang harus dijalani di klub yang sedang ada saat ini. Selama bergabung dengan Real Sociedad, Odriozola telah bermain sebanyak 8 kali di La Liga musim 2017-2018. Posisinya sebagai bek kanan, selalu mencetak tiga assist. Permainannya yang sangat agresif untuk menyerang namun selalu cekatan ketika membantu pertahanan.

Gaya bermain yang dimiliki Odriozola inilah membuat dua klub besar Spanyol sangat minat untuk membawanya di bursa transfer pemain musim panas Januari 2018 mendatang. Permainan-permainan yang dihasilkannya tentu mampu membuat tim yang bersamanya selalu memberikan performa yang gemilang pastinya.

No Responses

Write a response