Pelatih Pracis Puji Kepindahan Giroud ke Chelsea

Pelatih timnas Prancis saat ini yaitu Didier Deschamps ikut senang melihat bahwa Olivier Giroud akhirnya telah resmi berpindah dari The Gunners ke Chelsea pada bursa transfer bulan Januari lalu. Menurutnya pelatih Prancis tersebut, keputusan yang diambil oleh Olivier Giroud terbilang sudah cukup tepat untuk dilakukan.

Giroud yang meninggalkan Arsenal tepat pada hari terakhir dilaksanakannya bursa transfer di bulan Januari yang lalu. Striker yang berasasal dari Prancis tersebut berpindah ke Chelsea dengan nominal transfer yang kabarnya mencapai angka 18 juta euro.

Keputusan Olivier Giroud untuk pindah dari Arsenal ke Chelsea dipicu oleh minimnya kesempatan ia untuk bisa bermain di laga yang dilakoni oleh The Gunners yang diatur oleh sang manajer yaitu, Arsene Wenger. Sejauh paruh pertama musim yang lalu, Olivier Giroud tercatat hanya baru satu kali menjadi starter di laga Premier League. Selanjutnya, pemain yang sudah berusia 31 tahun tersebut lebih sering untuk menjadi pemain pengganti atau juga menjadi starter namun di kompetisi lain seperti Piala Liga Inggris dan juga Liga Europa.

Sampai sejauh ini berada di Chelsea, Olivier Giroud hanya baru tiga kali terlihat tampil di berbagai ajang kompetisi yang diikuti oleh Chelsea. Namun dia juga sempat terlihat tampil sebagai starter di dua laga yang saat iu berlangsung secara beruntun yaitu di laga Premier League kala jumpa dengan West Bromwich Albion kemudian pertandingan Piala FA kontra Hull City.

Olivier Giroud terlihat sudah cukup banyak membuka keran golnya untuk Chelsea apalagi saat mereka kala itu melawan Hull City. Tak hanya itu, Olivier Giroud juga telah berhasil mencatatkan satu assist atas namanya berkat assist yang diberikaan saat Chelsea berhasil menang atas West Bromwich Albion.

Bermain di Chelsea pun nampaknya sudah bisa membuat Giroud merasa bahagia. Hal itu ditujukan karena berada di Chelsea membuat kesempatan ia bermain menjadi bertambah. Hal ini memang sengaja ia lakukan agar ia bisa dilirik oleh pelatuh Prancis untuk bisa diikutsertakan.

No Responses

Write a response