Persaingan La Liga Belum Usai

Kemenangan yang berhasil diraih oleh FC Barcelona atas Real Madrid di Santiago Bernabeu kemudian makin melebarkan jarak antara kedua tim. Terlebih lagi Real Madrid biasanya menjadi pesaing ketat dengan FC Barcelona untuk merebut gelar La Liga Premier Spanyol tiap musimnya. Lantas dengan hal tersebut apakah persaingan kini sudah berakhir ?

Barcelona berhasil meraih tiga poin berharga dari Real Madrid di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu (23/12/2017) malam WIB dengan kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 3-0. FC Barcelona berhasil mencetak tiga gol tersebut lewat kaki Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal. Kemenangan pada laga itu membuat FC Barcelona sekarang ini sudah unggul 14 poin dari Real Madrid di papan klasemen La Liga Premier Spanyol. FC Barcelona sendiri memimpin la Liga Premier Spanyol dengan raihan 45 poin dari 17 pekan, sedangkan Real Madrid ada di posisi 4 dengan raihan 31 poin meski mereka masih menyimpan satu laga untuk dimainkan.

Meski masih ada Atletico Madrid dan juga Valencia di urutan kedua dan ketiga di papan klasemen, Real Madrid selalu dinilai menjadi pesaing utama FC Barcelona. Real Madrid memang menjadi tolak ukur untuk kesuksesan FC Barcelona.

Dengan sekarang ini Real Madrid kalah dari FC Barcelona di duel El Clasico di Santiago Bernabeu pekan kemarin, sekarang ini banyak yang meyakini perburuan gelar La LIga Premier Spanyol telah ada di dalam kuasa FC Barcelona. Terlebih lagi FC Barcelona juga unggul sembilan angka dari Atletico Madrid dan 11 angka dari Valencia di urutan kedua dan juga ketiga di papan klasemen sementara ini. Namun pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde tidak mau buru-buru menyimpulkan hasi tersebut karena di musim ini masih ada 21 laga yng harus mereka jalani. Kunggulan telak di papan klasemen diakui tidak berarti apa-apa sekarang ini.

“Ini bahkan belum separuh jalan dari Liga. Kita bahkan belum mencapai titik separuh musim. Masih banyak laga. Kami punya jarak, tapi tidak berarti apa-apa” tutur Ernesto Valverde.

No Responses

Write a response