Pesta Gelar Juara Barcelona Hanya Menghitung Hari

Barcelona kini sudah berada di puncak klasemen dengan nyamannya dan sulit terkejar dari sang rival Atletico Madrid. Pesta gelar juara yang akan dilakukan Blugarana biasa saja terjadi pada pekan ini. Tim asuhan Ernesto Valverde harus berjibaku dengan Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga.

Barcelona harus kembali menemui rintangan berat kala menjamu Deportivo La Coruna di pekan ini. Laga tersebut aka berjalan di Riazor, Senin (30/4/2018). Tentunya hal ini akan menjadi sebuah kesempatan bagi Blaugrana untuk dapat mengunci gelar juaranya. Mengingat untuk urusan head to head kedua tim, Lionel Messi Cs jauh lebih unggul. Hal ini semakin membukan kans dari tim Catalan untuk dapat berpesta di Riazor.

Poin penuh yang berhasil didapatkan oleh Barcelona akan membuat mereka unggul 13 poin dari sang rival Atletico Madrid. Mengingat setelah pekan ke-34 hanya menyisakan 4 laga lagi, maka total dari seluruh kemenangan yang ada hanyalah 12 poin. Tentunya hal ini tidak dapat mengejar pencapain yang sudah dilakukan oleh Blaugrana.

Dalam 6 pertandingan terakhir, Barcelona berhasil unggul dari Deportivo. Leo Messi Cs sudah berhasil meraih empat kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Tentunya Blaugrana berada di atas angin dalam pertandingan tersebut. Hanya tinggal menurunkan beberapa squad terbaiknya, maka tim Catalan dapat meraih kemenangan dengan mudah.

Barcelona yang pada pekan ini berhasil mendapatkan trofi Copa Del Rey, kini mereka sudah dapat kembali berpesta dengan mengangkat trofi gelaran La Liga. Tentunya momen ini menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi Ernesto Valverde yang baru menjalani musim perdananya bersama Blaugrana. Meski tersingkir dari ajang Liga Champion secara menggenaskan, dua gelar di musim ini nampaknya mampu menjadi obat penawar kekecewaan.

Barcelona kini beradadi posisi pertama dengan raihan 83 poin. Tentunya hal ini akan mampu membuat Blaugrana menjalani El Classico secara tenang. Dan lebih menguntungkannya lagi, Real Madrid harus menjalani skema buruk untuk melakukan Guard of Honor dalam laga El Classico tersebut.

6

No Responses

Write a response