Piala Akan Buat City Buktikan Dirinya

Sekarang ini sudah 18 pertandingan di ajang Liga Premier Inggris yang telah dilakoni oleh Manchester City tanpa pernah mendapatkan kekalahan. Meski semakin jauh dari para pesaing mereka di papan klasemen, namun Manchester City masih diragukan oleh Wayne Rooney.

Manchester City sendiri berhasil meraih dua kemenangan dari dua rivalnya di papan atas klasemen dalam waktu hanya satu pekan saja. Setelah berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Manchester United di Old Trafford, Manchester City kemudian berhasil menghabisi Tottenham Hotspurs dengan skor 4-1 di Etihad Stadium.

Manchester City sendiri masih belum terkalahkan dan juga unggul 11 angka dari Manchester United di urutan kedua sementara ini. Hal tersebut membuat The Citizens disebut sebagai salah satu tim terbaik yang pernah ada di Liga Premier Inggris.  Tim Manchester City sekarang ini bahkan mulai disejajarkan dengan Manchester United di Era Sir Alex Ferguson, Arsenal milik Arsene Wenger dan juga Chelsea di era Jose Mourinho. Namun Wayne Rooney sendiri tidak mengamini pernyataan tersebut.

“Saya tidak merasa yakin mereka, Manchester City sudah berada di salah satu tim terbaik di Liga Premier Inggris. Mereka harus terus melaju dan melakukan lebih banyak lagi. Sudah ada banyak tim hebat selama bertahun-tahun di Liga Premier Inggris. Manchester City yang sekarang ini masih perlu bisa mendapatkan gelar juara dan harus melakukannya dalam periode yang lebih panjang lagi untuk kemudian bisa berada di dalam kelompok tim terbaik Liga Premier Inggris dengan tim lainnya” tutur penyerang Everton, Wayne Rooney.

Dari 18 laga yang sudah dilakoni oleh Manchester City sendiri di Liga Premier Inggris, skuad besutan Pep Guardiola tersebut hanya sekali saja gagal meraih kemenangan. Hal tersebut terjadi ketika Manchester City menghadapi Everton di bulan Agustus lalu. Wayne Rooney sendiri menjadi aktor antagonis dengan satu golnya ke gawang Manchester City yang membuat The Citizens meraih hasil imbang dengan skor akhir 1-1 atas Everton di awal Liga Premier Inggris musim ini.

2

No Responses

Write a response