Pique Harus Akhiri Hubungan Buruk Dengan Spanyol

Presiden La Liga Premier Spanyol, Javier Tebas menegaskan bahwa seharusnya hubungan antara Gerard Pique dan juga sejumlah fans dari tim nasional Spanyol harus segera diakhiri. Gerard Pique memang kembali mendapatkan sorakan dan juga cibiran ketika dirinya mendapatkan tugas untuk membela tim nasional Spanyol pada pekan ini. Ini juga akan menjadi episode teranyar akan buruknya hubungan antara bek dari FC Barcelona tersebut dengan sekelompok supporter dari Spanyol.

Hubungan buruk tersebut sendiri menurut Javier Tebas berawal dari sebuah pernyataan dari Gerard Pique yang menyindir pesta ulang tahu dari pemain bintang Real Madrid , Cristiano Ronaldo yang diadakan bersama Kevin Roldan pada tahun 2015 lalu.

Selain itu hubungan buruk tersebut ditambah pula dengan sengitnya rivalitas dari Barcelona dan juga Real Madrid . Dan dengan berbagai hal tersebut pada akhirnya Gerard Pique mendapatkan peran antagonis di mata sejumlah supporter kendati dirinya masih terus membela tim nasional Spanyol di ajang Internasional.

“Saya pikir hubungan buruk tersebut sekarang menjadi sesuatu yang kini harus segera kita akhiri. Menurut saya keadaannya lebih buruk karena pernyataan-pernyataan ke Real Madrid  yang lebih dibandingkan masalah politis” tutur Javier Tebas yang dikutip oleh Marca.com.

“Semenjak kelakar terkait Kevin Roldan, kemudian para pendukung Real Madrid  banyak meradang kepada Gerrrard Pique. Tapi saya pikir hal-hal macam ini tentunya harus segera diatasi. Itu juga karena pada satu tahun tim akan menang, dan pada tahun berikutnya tim lain yang akan menang. Yang jelas dia adalah merupakan seorang pemain yang terus menujukan komitmen dirinya kepada skuad tim nasional Spanyol. Dan dirinya juga membuat liga ini menjadi yang terbaik yang ada di dunia. Dan tentu saja kami harus bisa mendukungnya dalam situasi-situasi sulit” tutur Javier Tebas.

Memang Gerard Pique kerap terlibat keributan dengan Real Madrid  yang memyebabkan dirinya banyak dibenci oleh supporter Spanyol. Real Madrid  sendiri bisa dikatakan klub yang mewakili Spanyol secara politis. Sehingga wajar saja Gerard Pique kemudian banyak dibenci oleh supporter Spanyol.

No Responses

Write a response