Pochettino Fokuskan Anak-Anaknya Untuk Lolos Ke Fase 8 Besar Liga Champions

Seperti yang diketahui, Tottenham Hotspur, telah melewati group yang di dalamnya ada tim-tim raksasa seperti Real Madrid dan Borussia Dortmund. Hal itu, menjadi point plus bagi Tottenham Hotspur yang menjadi runner up dibawah kelasemen raksasa Spanyol dan harus menghadapi pemimpin kelasemen group lain yakni Juventus.

Pada pertandingan leg pertama, Tottenham berhasil menahan imbang Juventus dengan skor akhir 2-2. Bermain di Allianz stadium, tak membuat para pemain Tottenham Hotspur harus kehilangan semangat untuk melaju terus kebabak berikutnya. hal itu ditunjukan, ketika Tottenham Hotspur bertandang ke markas besar dari Juventus.

terlihat bagaimana tuan rumah telah unggul 2-0 terlebih dahulu dengan goal cepat higuan dimenit ke 2’. Higuan yang menambah goalnya pada menit ke 9 mengantarkan Juventus unggul cepat yakni memasuki 10 menit dengan skor 2-0. Namun, semangat juang yang ditunjukan anak asuhan dari Pochettino ini berhasil menyamakan kedudukan dimenit-menit ke 71’ melalui salah satu pemain pilarnya yakni Eriksen.

tuan rumah juga sempat dihadiahkan pinalty dibabak pertama oleh wasit, setelah pelanggaran keras yang dilakukan pemain Tottenham Hotspur kepada higuan tepat didalam kotak pinalty. Higuain yang menjadi eksekutor gagal untuk menambah goal bagi tuan rumah Juventus. Tottenham sukses menutup babak pertama dengan skor tipis 2-1.

Harry Kane yang menjadi pemain kunci bagi Hotspurs sendiri nampaknya begitu agresis didepan pertahanan dari tuan rumah Juventus. dengan postur yang begitu besar dan tinggi, membuat Kane selalu dihadang oleh 2 pemain sekalgus dari tim tuan rumah. Pertandingan leg pertama tersebut, membuat Mauricio Pochettino mengetahui strategi brilian apa yang akan menglahkan Juventus dalam leg keduanya di Wembley Satdium.

Pochettino meyakinkan anak asuhannya untuk tetap fokus didalam lapangan, pelatih asal argentina ini membidik Tottenham Hotspur, melaju kebabak berikutnya. saya rasa dengan modal bermain tandang ke markas besar Juventus adalah awal yang baik bagi Tottenham untuk tetap bekerja keras dan fokus untuk meraih kemenangan pada leg kedua. Ujarnya.

Sangat sulit untuk mendapatkan hasil kala bertandang dimarkas besar Juventus, hal ini ditunjukan, bagaimana tim sekuat Barcelona harus kalah dalam partai semifinal dengan skor telak 3-0 tanpa balas. Saya rasa pencapaian besar juga bagi Tottenham Hotspur dimusim ini. sudah melewati fase pengisian group neraka dan awal baik dileg pertama. Tandas Pochettino dalam Soccerway.

No Responses

Write a response