Bodoh Jika Prancis Tak Panggil Benzema

Tim nasional Prancis khususnya pelatih mereka, Didier Deschamp mendapatkan kritik tajam karena tidak memanggil penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Dengan kualitas hebat yang dimiliki sang pemain tentunya Karim Benzema tidak bolah diabaikan begitu saja.

Karim Benzema sendiri sudah tidak dipanggil ke tim nasional Prancis sejak Oktober 2015 lalu. Hal tersebut dikarenakan sang pemain terlibat kasus pemerasan terkait video skandal seks yang dituduhkan kepada Karim Benzema dengan korbannya yakni rekan setimnya di tim nasional Prancis, Valbuena.

Hasilnya sekarang ini Karim Benzema seakan tidak dianggap oleh Didier Deschamp meski sang pemain menunjukann peforma yang cukup oke di level klub. Memang sekarang ini dapat dikatakan di tim nasional Perancs sudah ada pemain depan top lainnya yang setara seperti Antoine Griezmann, Oliver Giroud, dan Kevin Gameiro hingga Ousmane Dembele dan Kylian Dembele. Namun dengan pengalaman yang tinggi yang dimiliki oleh Karim Benzema di level klub dan juga tim nasional tentu saja keputusan untuk meninggalkan sang pemain dari tim nasional tentu menjadi hal yang terus dipertanyakan.

“Saya merasa bersimpati kepada Karim Benzema karena dia sangat ingin untuk bisa kembali bermain di tim nasional Prancis. Apa yang sekarang ini terjadi pada dirinya itu bukan hal yang adil. Tentu mengesalkan rasanya untuk melihat pemain seperti dia itu diabaikan. Anda bisa memiliki beberapa pemain penyerang yang hebat seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, Antoine Griezmann, hingga Ousmane Dembele. Namun mengasingkan Karim Benzema, ttu merupakan tindakan yang bodoh” tutur mantan bintang tim nasional Prancis, Samir Nasri.

Karim Benzema sejatinya berhasil menunjukan peforma yang impresif bersama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir ini. Meski sang pemain dinilai tidak memberikan kontribusi yang besar, namun Karim Benzema berhasil mengantarkan Real Madrid untuk meraih gelar juara Liga Champions secara beruntun dalam dua musim terakhir serta berhasil meraih gelar juara La Liga Premier Spanyol di musim lalu. Tentu saja itu menjadi bukti betapa pentingya sang pemain.

No Responses

Write a response