Butuh Proses Yang Panjang Untuk Menjadi Pelatih Barca

Xavi Hernandez kembali menegaskan bahwa dirinya memiliki mimpi untuk bisa menjadi pelatih FC Barcelona suatu saat nanti. Proses tersebut diakuinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa memiliki standar yang tepat untuk menjadi pelatih di tim sebesar Los Cules.

Xavi Hernandez memang saat ini sedang menyiapkan karir usai dirinya gantung sepatu suatu saat nanti. Mantan pemain FC Barcelona yang kini berusia 38 tahun tersebut saat ini masih aktif bermain sebagai pemain klub asal Qatar, Al Sadd. Sembari sekarang ini terus bermain, Xavi Hernandez lantas mengungkapkan niatnya untuk suatu saat nanti bisa menjadi pelatih profesional. Dia juga telah menjalani kursus untuk bisa mendapatkan lisensi sebagai pelatih.

Memang sempat dikabarkan Xavi Hernandez menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan Luis Enrique yang merupakan pelatih Barcelona yang habis kontraknya di musim panas tahun ini. namun pada prosesnya, FC Barcelona kemudian mengontrak mantan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde di musim panas ini. Xavi Hernandez sendiri sempat memberikan sanggahan ketika dirinya ditanya mengenai kemungkinan dia menjadi pelatih FC Barcelona suatu saat nanti. Dirinya mengakui bahwa untuk bisa menjadi pelatih FC Barcelona tentu bukan hal yang mudah. Dirinya harus terus belajar tentang kepelatihan dan juga tentunya proses untuk mencapai itu butuh waktu yang sedikit lama.

“Saya ingin tentunya bisa menjadi manajer. Tentu saya mengakui hal tersebut. Dan juga sangat jelas bahwa suatu saat nanti cepat atau lambat pasti saya akan mendapatkan tawaran tersebut dari FC Barcelona. Namun pertama-pertama dulu saya harus belajar banyak tentang ini dan itu tentunya tidak cukup hanya dengan waktu satu bulan saja. Itu bahkan bukan hanya dua bulan atau tiga bulan namun bisa membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun” tutur Xavi Hernandez yang dilansir oleh AS.

Rumor tentang Xavi yang menjadi pelatih FC Barcelona memang sempat menguat sebelum akhirnya Ernesto Valverde resmi menduduki kursi kepelatihan FC Barcelona. Xavi sendiri sempat menjadi calon kuat mengingat dirinya yang pernah sukses bersama FC Barcelona selama menjadi pemain.

2

No Responses

Write a response