PSG Incar Simeone Untuk Gantikan Unai Emery

Setelah mengalami kekalahan dari Real Madrid dalam ajang Liga Champions kini PSG mencari pelatih baru untuk menggantikan Unai Emery yang dianggap tidak bisa memberikan hasil yang maksimal untuk PSG. Saat ini PSG hanya perkasa di liga domestik saja dan masih belum bisa berbicara banyak dalam ajang Liga Champions. Meskipun mereka mampu mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 5-0 pada saat fase grup mereka harus menelan kekalahan di 16 besar.

Meskipun lolos menjadi juara grup PSG harus bertemu dengan Real Madrid yang menjadi runner-up dalam fase grup. Berhadapan dengan tim yang memiliki banyak pengalaman dan mampu menjuarai Liga Champions sebanyak 2 kali berturut-turut membuat PSG kesulitan. Bahkan PSG harus menelan kekalahan di leg pertama yang barakhir 3-1 dan di leg kedua yang berakhir 1-2.

Kekalahan dari Real Madrid itulah yang menjadi pertimbangan pemilik PSG untuk menggantikan mantan pelatih Sevilla Unai Emery. Pelatih yang berasal dari Turki tersebut kabarnya akan digantikan oleh pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Pelatih yang berasal dari Argentina ini mampu membawah Atletico tampil apik meskipun kualitas pemainnya kalah dengan rival mereka Barcelona dan Madrid.

Hal inilah yang membuat pemiliki PSG tertarik untuk mendatangkan Simeone untuk mengisi kursi kepelatihan PSG sebelum mendepak Unai Emery. Simeone sendiri tidak ambil pusing dengan ketertarikan PSG. Pelatih yang dulunya menjadi pemain berposisi gelandang ini masih fokus untuk melatih Atletico Madrid dan membawah tim asal Madrid ini meraih trophy.

Saat ini Atletico Madrid berada diperingkat kedua dan berjarak 8 poin dari Barcelona yang menjadi pemuncak klasemen. Jika memang benar akan melatih PSG, tentunya Diego Simeone tidak akan pusing akan pemain bintang karena di PSG saat ini sudah banyak sekali pemain bintang. Terbaru PSG mendatangkan Neymar dengan predikat harga termahal di dunia.

Sebelumnya PSG mengincar pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Pelatih yang membawah Madrid meraih 2 gelar Liga Champions secara berturut-turut ini dikira cocok untuk melatih PSG mengingat Zidane juga berasal dari Prancis yang sudah faham dengan sepak bola Prancis.

No Responses

Write a response