Raphael Guerreiro Resmi Merapat Ke Signal Iduna Park

Raphael Guerreiro yang menjadi salah satu bintang baru diskuad timnas Portugal nyatanya namanya kini belakangan kerap disebut-sebut dimedia menjelang bursa transfer musim panas ini. Penampilan garangnya bersama klub asal Prancis, Lorient nyatanya membuat bek kiri 22 tahun banyak dibidik oleh sejumlah tim papan atas di Benua Biru. Sederet klub bintang seperti Borussia Dortmund, Barcelona dan Liverpool nyatanya berniat untuk mendapatkan jasanya di jendela transfer kali ini. Persaingan ketat ditunjukkan oleh ketiga klub untuk bisa meyakini Guerreiro untuk merapat ke skuad mereka. Melalui proses yang cukup panjang akhirnya raksasa Jerman, Borussia Dortmund berhasil memenangkan proses transfer dari Raphael Guerreiro. Die Borussen disebut mengeluarkan dana senilai 13 juta poundsterling untuk bisa mengeluarkan sang bek kiri dari Lorient. Raphael Guerreiro bukan menjadi pemain pertama yang didatangkan oleh Die Borrusen pada bursa transfer periode kali ini dikarenakan Dortmund sebelumnya telah mendatangkan beberapa nama baru seperti Emre Mor, Mikel Merino, Marc Bartra, serta Sebastian Rode.

Borussia Dortmund memperlihatkan langkah serius untuk merombak tim mereka agar bisa tetap menyaingi rival mereka Bayern Munich dalam perebutan gelar juara BundesLiga. Raphael Guerreiro sendiri ikut serta dalam laga perdana Portugal kala di tahan imbang oleh Islandia dengan skor 1-1 dan sang bek kiri nyatanya bermain penuh selama 90 menit. Penampilan Guerreiro di posisi kiri pertahanan Portugal disebut sangat baik dan hal ini tidak luput dari pantauan kubu Dortmund. Guerreiro sendiri mengungkapkan kebahagiaannya yang berkesempatan untuk berkarir bersama salah satu tim besar di Jerman tersebut. Selama memperkuat Loreint nyatanya Raphael Guerreiro mengoleksikan 102 laga dan menyumbangkan 10 gol.

Sosok Raphael Guerreiro telah diproyeksikan akan menjadi salah satu bek kiri terbaik di masa depan karena di usianya yang baru menginjak 22 tahun sang bek kiri telah mampu menjadi andalan di level Internasional bersama timnas Portugal. Bersama Borussia Dortmund dipercaya jika Guerreiro berpeluang untuk terus bersinar karena di Signal Iduna Park sang bek kiri berpeluang untuk menjadi pilihan utama.(ST)

2

No Responses

Write a response