Lama Tak Terdengar, Raul Gonzalez Akan Ikut Kursus Kepelatihan

Salah satu legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, baru-baru ini dikabarkan akan mengikuti sebuah kursus kepelatihan di Spanyol. Meski sudah lama tak berkiparah di lapangan hijau, Raul tetapo ingin produktif dan melatih sebuah tim. Demi mewujudkan hal tersebut, maka pemain legenda asal Spanyol tersebut mengasah ilmu kepelatihannya.

Raul Gonzalez sudah mengakhiri karir sepakbolanya pada tahun 2015 pada saat dirinya berkostum New York Cosmos. Mencoba untuk tetap dapat berkontribusi di dunia sepakbola, Raul memilih menjadi duta Real Madrid dan menghabiskan karirnya sebagai seorang komentator dalam setiap laga di La Liga. Namun hal tersebut ternyata tidak dapat mengobati rasa rindunya pada lapangan hijau.

Baru-baru ini Raul telah mendaftarkan diri dalam kursus kepelatihan guna dapat turun langsung di lapangan hijau bersama tim. Mantan pemain Real Madrid tersebut masih menyadari bahwa dirinya tidak akan mungkin dapat terlepas dari dunia sepakbola. Raul ingin mengikuti jejak rekan satu timnya, Zinedine Zidane, yang sudah lebih dulu mengambil kursus tersebut dan melatih Los Blancos saat ini.

Raul diakui sudah mengambil lisensi awal dalam kursus kepelatihannya. Langkah tersebut diambil agar dirinya mampu mengambil kursi staff kepelatihan Real Madrid bersama Zinedine Zidane. Hal tersebut menjadi sebuah langkah efektif mengingat Raul merupakan salah satu pemain sukses kala berada di Madrid. Mantan pemain tim nasional Spanyol tersebut juga akan berkarir dalam bidang kepelatihan secara bertahap.

Dalam dunia kepelatihan, mula-mula peserta didik yang mendapatkan lisensi awal akan melatih sebuah tim junior untuk dapat mengasah kemampuannya. Raul masih melakukan pendekatan kepada pihak Real Madrid untuk dapat tergabung dalam staf kepelatihan. Bukan tidak mungkin jika dirinya akan menengani Los Blancos junior.

Selama dalam masa kursus kepelatihannya, Raul akan belajar bersama dengan beberapa pemain seangkatannya. Tidak hanya Raul saja, tetapi pemain sekelas Xavi Hernandez juga akan turut bergabung dalam kursus tersebut. Mantan pemain tengah Barcelona tersebut juga tergabung dalam 16 peserta kursus kepelatihan dibawah naungan Federasi sepakbola Spanyol.

No Responses

Write a response