Real Madrid Menyatakan Bahwa Mateo Kovacic Tidak Dijual

Raksasa Spanyol, Real Madrid menyatakan  bahwa gelandang mereka, Mateo Kovacic  tidak masuk dalam daftar pemain yang akan mereka jual pada bursa transfer musim dingin nanti. El Real bahkan siap menolak jika ada tawaran dari klub lain datang untuk membelinya. Padahal, Kovacic tidak pernah menjadi pilihan utama pada lini tengah El Real sejak ia dibeli dari raksasa Italia, Inter Milan pada tahun 2015 lalu. Dikarenakan dia kalah bersaing dari trio Casemiro, Luca Modric dan Toni Kroos yang selalu tampil apik.

Dia disebut-sebut bakal hengkang dari Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu, namun nyatanya dia pun tetap saja bertahan. “Kovacic tak masuk daftar jual, kami tak akan pernah menjualnya! Jika ada tawaran untuknya pada bulan Januari, kami akan menolaknya,” tegas Direktur Umum Madrid, Jose Angel Sanchez, kepada Sportske Novosti.

Kemudian Sanchez kembali berucap, “Musim panas lalu, ada banyak tawaran dan pertanyaan soal dia. Juventus dan AC Milan tak mengajukan tawaran, tapi Inter iya. Dan dari Inggris Tottenham. Mateo adalah orang cerdas. Dia tahu akan bermain di starting line-up tim-tim yang menginginkannya itu, tapi dia sadar kami juga mengandalkannya. Dia adalah salah satu pemain yang diandalkan Madrid untuk masa depan klub.”

Sang pemain sempat dua bulan absen dari skuat Real Madrid akibat menderita cedera otot, namun ia dapat kembali bermain kala Madrid dipaksa bermain seri 2-2 oleh Fuenlabrada pada leg kedua ajang Copa Del Rey babak 32 besar. Tapi, ia dan rekan-rekannya berhak melangkah ke tahap selanjutnya karena pada leg pertama yang dimainkan di markas Fuelabrada, mereka mampu menang 2-0.

Sehingga, mereka pun unggul dengan agregat 4-2 atas sang tamu. Pada laga ini, pelatih Zinedine Zidane menurun hampir seluruh pemain muda sebagai starter untuk memberikan tambahan jam bermain kepada mereka. Skor pun tetap 2-2 hingga peluit akhir dibunyikan. Dan Real Madrid berhasil lolos ke tahap selanjutnya menemani Barca dan Atletico Madrid.

No Responses

Write a response