Bukti Superioritas Real Madrid Mencetak Rekor dan Sejarah Baru

Di ajang Piala Dunia antarklub, Real Madrid sukses meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil dari Brasil, Gremino dengan skor 1-0 di Stadion Syeikh Zayed Sports Club, UEA pada Sabtu (16/12/2017) lalu. Gol yang ditorehkan Christiano Ronaldo membuat tambah panjang deretan prestasi yang ditorehkan Real Madrid dalam waktu satu tahun ini.

Bagi Ronaldo, satu gol yang ditorehkan ke gawang Gremino ini mampu menyamai sukses dari rekor Pele yang mencetak 7 gol di Piala Internontinental di tahun 1962 dan 1963 bersama Santos. Catatan terbaik yang dihasilkan Real Madrid ini bila dihitung sejak awal musim, merupakan gelar ketiga yang telah diraih Ronaldo dan kawan-kawn. Sebelumnya, mereka berhasil meraih Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol beberapa waktu yang lalu.

Selama tahun 2017 ini secara keseluruhan, Real Madrid telah mencapai lima gelar yaitu juara La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub. Zinedine Zidane yang menjadi pelatih Real Madrid tentunya sangat senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya ini. Menurutnya, itu merupakan momen yang sangat luar biasa bagi semua madridistas serta semuanya yang mencintai klub ini.

Pelatih dari Prancis tersebut pastinya layak untuk bahagia. Prestasi yang diraih anak asuhnya di Uni Emirat Arab tersebut menjadikannya pelatih tersukses kedua di Santiago Bernabeu yang kurang dari dua tahun membesut tim tersebut. Tujuh trofi yang diraihnya saat ini, membuat Zidane sejajar dengan Vicente del Bosque.

Satu lagi tambahan gelar juara yang membuat dirinya sejahar dengan Luis Molowny yang mendapatkan delapan gelar juara. Meski demikian, sebagai pelatih Real Madrid paling sukses ini, Zinedine Zidane harus tetap bekerja keras, karena Miguel Munoz memiiki 16 trofi termasuk di dalamnya sembilan gelar liga. Rekor lainnya adalah sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Piala Dunia Antarklub. Sejak pertama dimulai di tahun 2000, belum ada satu klub yang berhasil menjadi juara dua kali beruntun.

Keberhasilannya ini juga membuat Real Madrid mampu menyamai rekor Barcelona yang menjadi tim paling banyak menjuarai Piala Dunia Antarklub dengan 3 kali sebagai juara pada 2009. 2011. dan 2015.

No Responses

Write a response