Redknapp: Posisi Kante Seharusnya Diisi Oleh Fabregas

Masa depan Cesc Fabregas yang belakangan menjadi salah satu topik hangat dimedia-media Inggris nyatanya membuat salah satu manajer anyar kelahiran Inggris, Harry Redknapp ikut bicara mengenai kondisi Fabregas di Chelsea. Pelatih 69 tahun ini menilai jika Fabregas tidak mengalami kesalahan apapun yang membuatnya kini lebih sering menduduki bench cadangan. Minimnya kesempatan tampil yang diberikan pelatih Chelsea, Antonio Conte dinilai yang menjadikan Fabregas terus terdesak mengenai masa depannya di Stamford Bridge. Redknapp melihat jika Conte lebih mempercayai gelandang baru N’Golo Kante ketimbang menurunkan Fabregas yang dinilai Redknapp jauh lebih berkualitas dibandingkan Kante. Secara pribadi Harry Redknapp menjelaskan jika ia jauh lebih menyukai gaya bermain Fabregas ketimbang Kante yang terlihat lebih mencari aman saat menjalani laga. Kante terlihat selalu memberikan umpan-umpan yang condong mengamankan dirinya sedangkan Fabregas berani untuk menusuk hingga jantung pertahanan lawan.

Rumor mengenai akan hengkangnya Cesc Fabregas dari London Barat dinilai Redknapp sebenarnya tak perlu terjadi karena Fabregas hanya tidak mendapatkan kepercayaan dari pelatih baru mereka. Setiap kesempatan yang dimiliki Fabregas untuk bermain nyatanya sang gelandang selalu memberikan hasil yang bagus namun tetap saja Antonio Conte selalu mempercayai N’Golo Kante. Redknapp menuturkan jika Fabregas tidak bersalah ataupun tidak memiliki performa buruk hanya saja ia kurang mendapatkan kepercayaan. Manajer yang pernah membesut Tottenham Hotspur selama empat musim ini berharap Fabregas yang mengisi posisi Kante saat ini untuk bisa membawa Chelsea meraih hasil yang lebih bagus.

Fabregas belakangan memang sering menjadi pembicaraan terutama sepanjang musim ini ia terlihat menjadi pilihan kedua dibawah asuhan Antonio Conte. Melihat kondisi itu Harry Redknapp terlihat prihatin dengan kondisi mantan bintang Arsenal tersebut karena Redknapp mengetahui jika Fabregas adalah salah satu pemain tengah terbaik yang pernah dimiliki Spanyol. Sejauh ini juru taktik yang baru mengakhiri kepelatihannya bersama timnas Jordan menyebutkan Chelsea akan sangat menyayangkan jika membiarkan Fabregas begitu saja.(ST)

3

No Responses

Write a response