Roberto Martinez Resmi Didepak Dari Goodison Park

Kepala pelatih utama Everton, Roberto Martinez memang menunjukkan kinerja yang kurang memuaskan untuk The Toffees dalam beberapa laga terakhir mereka di Premier League kondisi ini pun membuat Everton sulit untuk mendapatkan posisi terbaik di klasemen Premier League. Hasil negatif dari Everton kembali bertambah pada dini hari tadi usai The Toffees di percundangkan oleh Sunderland dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Premier League. Kekalahan yang ditelan itu melengkapi 10 laga terakhir Martinez di Premier League dengan hanya mampu mencatat satu kemenangan saja. Hasil yang ditorehkan pada malam tadi nyatanya tidak membuat kubu Everton menunggu lebih lama lagi untuk membahas masa depan dari Roberto Martinez. Pihak Everton nyatanya langsung memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerja mereka dengan Roberto Martinez meski diketahui Premier League masih menyisahkan satu laga sisa lagi sebelum kompetisi dipastikan berakhir.

Everton dipastikan tidak akan ditemani Roberto Martinez lagi di sisa laga terakhir mereka pada musim panas 2015-2016. Hasil yang mengecewakan ditorehkan Martinez nyatanya membuat pihak Everton tidak memberikan kesempatan lagi untuk manajer berkebangsaan Spanyol itu agar bertahan lebih lama di Goodison Park. Kinerja manajer 42 tahun ini dimulai dari tahun 2013 silam dan pada awal tahun kerjanya nyatanya Martinez memberikan hasil yang bagus dimana ia mampu mencatatkan rekor terbaru untuk The Toffees yang mampu mengoleksikan 72 poin yang belum pernah di raih sebelumnya. Hasil poin itu pun membuat Everton mampu berada di peringkat ke-5 klasemen EPL. Musim selanjutnya nyatanya performa Martinez kian merosot sehingga pada akhir musim ini membuatnya harus terdepak dari kursi kepelatihan The Toffees.

Pihak The Toffees nyatanya telah mempersiapkan wajah baru untuk manajer mereka di musim depan saat ini terdapat dua nama arsitek yang disebut siap dijadikan pilihan untuk menangani skuad mereka di musim baru nanti. Dua nama yang tengah diperbicarakan ini adalah Ronald Koeman serta Frank de Boer yang diketahui baru saja mengakhiri kerjasamanya dengan Ajax Amsterdam usai gagal menjuarai Eredivisie di musim ini.(ST)

3

No Responses

Write a response