Ronaldo Mungkin Balik Ke MU

Masa depan mega bintang Real Madrid mendadak belakangan ini terus dispekulasikan. Seorang mantan presiden dari Real Madrid bahkan mengatakan bahwa pemain asal Portugal tersebut kemungkinan besar akan kembali bermain untuk Manchester United.

Hanya berjarak dua minggu saja setelah Cristiano Ronaldo merayakan gelar juara dengan Real Madrid di ajang Liga Champions, namun pada pekan ini pemain berusia 32 tahun tersebut santer dikabarkan sudah tidak merasa kerasan tinggal di Spanyol lagi. Cristiano Ronaldo juga dikabarkan merasa kecewa dengan sikap yang ditunjukan oleh klubnya, El Real yang terkesan lepas tangan dengan kasus pajak yang sekarang ini sedang membelitnya. Padahal menurut Cristiano Ronaldo, mengenai pajak yang harus dibayarkan, hal tersebut juga berkaitan erat dengan Real Madrid.

“Saya pikir akan sangat sulit untuk bisa mengubah keinginan dari dirinya. Saya pernah punya situasi yang sama dengan Manchester United ketika ia mengatakan bahwa ia ingin pergi dan saya berusaha untuk merekrutnya. Tahun yang sama juga saya memiliki masalah dengan Robinho yang saat itu ingin pergi. Sebagai presiden dari sebuah klub anda pun tidak bisa melakukan apapun kecual melepas dirinya dan mendapatkan kesepakatan terbaik. Saya harap Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan. Tapi jika sudah bulat niatnya tentu akan susah untuk mengubahnya. Hanya ada beberapa klub saja yang bisa memenuhi ekspetasinya. Bukan hanya karena uang namun mereka juga harus bisa menjanjikan dengan gelar juara dan pencapaian pribadi untuknya” tutur Ramon Calderon, presiden Madrid di 2006 sampai 2009.

Pernyataan Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan Real Madrid memang kemudian memunculkan spekulasi klub mana yang ia tuju. Dan sekarang ini Manchester United memiliki kemungkinan besar sebagai klub Cristiano Ronaldo jika dirinya memilih hengkang.

Menurut Ramon Calderon, adanya hubungan Cristiano Ronaldo dengan Jose Mourinho yang kurang baik tetap tidak menutup kemungkinan adanya peluang Ronaldo balik ke Manchester United. Hal tersebut bisa terjadi karena sejarah Cristiano Ronaldo yang pernah sukses di Manchester United beberapa tahun lalu.

3

No Responses

Write a response