Rooney Tandai Kepulangan Dengan Sangat Manis

Bursa transfer pemain musim panas ini sangat mengejutkan, setelah Romelu Lukaku pindah ke Manchester United dan akhirnya Wayne Rooney memutuskan untuk pulang ke Everton. Seperti bertukar pemain di posisi yang sama; penyerang.

Baik Everton dan Manchester United memiliki visi dan misi yang sama, yakni memenangkan gelar juara Premier League musim ini dengan baik. Pada hari sabtu kemarin, laga pertandingan Premier League mempertemukan Everton melawan Stoke City di Goodison Park. The Toffees kembali unjuk kebolehan dan mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 1-0.

Meski tidak mendapatkan cetakan gol yang banyak, tetapi Everton menjalani pertandingan kemarin dengan sangat baik. Laga ini menjadi salah satu pertandingan pertama bagi Wayne Rooney setelag dirinya berpindah ke Everton dari bursa transfer kemarin, dan kemenangan ini ditorehkan oleh Rooney sendiri melalui babak pertambahan waktu di babak pertama dan unggul dengan hasil skor 1-0.

Ia memang dikenal sebagai pemain penyerang yang handal dan gigih, tidak ingin memberikan penampilan biasa saja kepada klub untuk kompetisi yang begitu penting. Meski Stoke City, sebagai tuan rumah bertanding dengan sangat apik dan memberikan tekanan yang luar biasa, namun strategi permainan yang diberikan oleh sang pelatih ini berhasil diterapkan oleh sang anak asuh dengan sangat baik.

Menurut Wayne Rooney sendiri, gol yang tercipta bukan hanya karena dirinya seorang, ini terjadi karena kekuatan seluruh pemain dalam klub. Berdasarkan catatan Opta, gol yang diberikan oleh Wayne Rooney ini menjadi gol ke-199 dirinya di Premier League dan ia berhasil membuktikan hal tersebut.

Tak hanya itu saja, dengan hal ini pula membuktikan bahwa Rooney sudah terlibat dalam 300 gol di Premier League dan tercatat 101 assist yang ia berikan, hal ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Dengan begitu, maka Rooney menjadi pemegang skor kedua terbanyak setelah Alan Shearer yang berhasil mencetak 324 gol Premier League.

Hasil kemenangan yang diberikan ini mendapatkan berbagai pujian dari banyak pihak yang mengatakan bahwa Rooney memberikan catatan terbaik kepulangannya dengan sangat manis. Ia pantas menjadi pemain terbaik yang dimiliki oleh Everton di Premier League.

No Responses

Write a response