Saatnya Juara Juventus!

Musim ini Juventus berpeluang besar untuk menyamai rekor Inter Milan dengan meraih Trebel Winners. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu dengan syarat Juve harus memenagangi partai final Liga Champions yang akan diselenggarakan pada, Minggu (4/6) wib di Millenium Stadium Kota Cardiff.

Dalam upayanya untuk meraih gelar juara Liga Champions, Juventus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari rival mereka di Liga Italia yakni AC Milan. Kubu AC Milan menyatakan mendukung penuh kiprah Juve di Liga Champions. Mereka berharap Juve mampu meraih gelar Liga Champions musim ini demi meningkatkan pamor Liga Italia. Selain itu mereka beralasan mendukung Juve dikarenakan musim ini AC Milan tidak dapat tampil di Liga kasta teratas klub – klub eropa.

Selain itu Juve juga mendapat dukungan dari Spanyol melalui Barcelona. Mereka berharap Juventus dapat menaklukan Real Madrid pada partai final yang dihelat di Kota Cardiff tersebut. Mereka tentu tidak rela jika rival mereka di Liga Spanyol memenangi Liga Champions secara beruntun. Dengan mendukung Juve di partai final Liga Champions, Barcelona juga telah mengesampingkan rasa sakit mereka yang disingkirkan Juventus pada gelaran Liga Champions yang membuat mereka hanya mampu menembus babak 8 besar.

Selain dari dua kesebelasan tersebut Juve juga mendapat dorongan moral dari berbagai kalangan. Mereka berharap performa gemilang Juve tahun ini dapat ditutup dengan meraih gelar Liga Champions. Dukungan moral tersebut tentu dapat meningkatkan mental Juventus untuk membuat Real Madrid bertekuk lutut dan membangunkan mereka dari mimpi meraih juara Liga Champions secara beruntun.

Jika menilik skuad Juventus musim ini, tentu sangat berpeluang mampu menjadi juara Liga Champions. Mereka menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Champions musim ini. Hal tersebut didukung oleh kesolidan para pemain Juve ketika menghadapi setiap musuh yang mereka hadapi musim ini. Juventus memiliki skuad yang begitu dalam, mereka tak pernah kesulitan ketika harus kehilangan pemain karena cedera ataupun akibat akumulasi kartu.

Lini pertahanan yang digalang oleh Bonucci dan Chielini mampu membuat Buffon tenang menjaga gawang. Mereka selalu menyulitkan lawan yang akan masuk ke area pertahanan. Kedua bek tersebut juga diapit oleh Alex Sandro yang belakangan ini kerap didampingi oleh Cuadrado, atau jika ingin bermain lebih dalam Juve dapat memainkan Barzagli disisi kanan pertahanan. Belum lagi ketika akan menembus pertahanan Juve, penyerang lawan harus menghadapai dua gelandang bertahan yang biasanya diisi Khedira dan Pjanic. Kedua gelandang ini juga mampu menjadi pengalir bola ketika melakukan serangan. Serangan tersebut dimotori oleh Paulo Dybala yang bertugas untuk mengalirkan bola kesisi kanan penyerangan yang ditempati Mandzukic, dan kesebelah kiri yang dalam beberapa pertandingan ditempati oleh Dani Alves yang bertukar posisi dengan Cuadrado. Dari ketiga pemain tersebut bola akan diarahkan kepada Higuain untuk mencetak gol. Dengan kondisi tersebut tentu ini menjadi saatnya Juventus juara.

No Responses

Write a response