Salah Harus Tutupi Kelemahannya

Pemain anyar Liverpool, Mohamed Salah dinilia menjadi salah satu pemain yang memiliki kaki kiri yang sangat oke. Namun meski begitu mantan pemain AS Roma tersebut diminta untuk bisa lebih meningkatkan kemampuan kaki kanannya.

Mohamed Salah memang lansung ujuk gigi pada pertandingan resmi pertama dirinya berseragam Liverpool di musim ini. Dia berhasil mencetak satu buah gol untuk Liverpool ketik The Reds mendapatkan hasil imbang dari Watford dengan skor akhir 3-3 di pekan perdana Liga Premier Inggris. Mohamed Salah sendiri berhasil membuat gol tersebut dari jarak dekat dengna menendang bola dari umpang lambung dengan kaki kirinya. Penetrasi yang Mohamed Salah lakukan juga harus dihentikan oleh salah satu pemain The Hornets yang kemudian berbuah penalti untuk The Reds. Penalti tersebut kemudian menjadi gol dari Roberto Firmino.

Kecepatan yang dimilik memang menjadi senjata andalan dari Mohamed Salah di atas lapangan. Namun mantan pemain AS Roma tersebut dinilai sekarang ini masih harus terus memperbaiki kemampuannya. Mohamed Salah juga dinilai harus bisa memperkuat kaki kanannya.

“Dia pernah bermain di Chelsea untuk beberapa saat dan kemudian pergi ke AS Roma. Sekarang ini dia kembali ke Inggris untuk bermain dengan Liverpool dengan status sebagai pemain yang cukup mahal. Dia merupakan pemain dengan kaki kiri yang dominan. Dia ingin terus mengandalkan kaki kirinya. Saya pikir tim ini akan bertanya apakah yang akan dia lakukan ketika saya mengirim umpan untuk kaki kananmu. Mungkin kekuatannya sangat besar, melakukan penetrasi dari tepi lapangan dan terhubung dengan sangat baik. Selain itu menciptakan dan mendapatkan beberapa peluang. Namun rasionya tentu harus dia tingkatkan. Sejujurnya untuk dia karena dia merupakan pemain yang mendapatkan banyak peluang” tutur Shanu Goater yang cukup lama berkiprah di Liga Premier Inggris.

Mohamed Salah sendiri akhirnya didatangkan oleh Liverpool di bursa transfer musim panas ini setelah dirinya berhasil menunjukan penampilan yang gemilang ketika bermain untuk AS Roma. Sebelumnya Mohamed Salah juga sempat bermain untuk Chelsea sebelum pindah ke AS Roma.

No Responses

Write a response