Samuel Umtiti Semakin Dekat Menuju Pintu Camp Nou

Pelatih Barca, Luis Enrique nyatanya sedang memperhitungkan masa depan klubnya dengan melihat peluang sejumlah pemain veteran El Barca yang diprediksikan hanya bisa bertahan dalam beberapa musim kedepan saja dan nyatanya sang arsitek tengah mempersiapkan langkah untuk segera mencari pelapis dari sejumlah pemain veteran tersebut. Saat ini dinding pertahanan Blaugrana yang masih menggandalkan jasa dari dua pilar mereka Jeremy Matthieu dan Gerard Pique nyatanya Enrique sedang mencari pelapis dari keduanya untuk dipersiapkan di masa mendatang. Perburuan nyatanya secara diam-diam telah dilakukan oleh El Barca. Kabar terbaru dari Spanyol menyebutkan jika Barcelona hampir memastikan kedatangan bek muda asal Prancis, Samuel Umtiti. Defender yang memperkuat klub Olympique Lyon ini nyatanya menjadi incaran serius Luis Enrique untuk melapisi Gerard Pique dan Matthieu yang keduanya diketahui tak lagi muda. Kubu Lyon sendiri telah memberikan lampu hijau untuk kepergian salah satu pemain penting mereka.

Samuel Umtiti memiliki catatan bagus di musim kemarin dengan mengoleksikan 38 laga diseluruh ajang bersama Lyon. El Barca nyatanya menyodorkan angka senilai 29 juta pounds yang hal ini membuat kubu Lyon tak mencoba untuk menghalau kepergian pemain berbakat mereka itu. Tawaran yang diberikan klub Catalan disebut lebih tinggi dari angka yang disodorkan oleh dua klub Inggris lainnya yang nyatanya ikut dalam perburuan jasa Samuel Umtiti. Dua klub Premier League ini tak lain ialah Chelsea dan Tottenham Hotspur. Jika Umtiti benar-benar akan merapat ke Camp Nou maka sang defender berpeluang untuk menjadi andalan dari El Barca di masa mendatang. Umtiti berpeluang untuk mencatat rekor jika ia memilih untuk berlabuh ke Barcelona.

Luis Enrique memang tengah melakukan persiapan jangka panjang untuk masa depan klub raksasa Spanyol ini. Menghadirkan pemain-pemain muda berbakat disebut akan menjadi potensi bagus untuk masa depan El Barca di era baru nantinya. Blaugrana diketahui adalah salah satu tim terbaik di Dunia yang tentunya diisi oleh sejumlah pemain bintang ternama didalam skuadnya.(ST)

2

No Responses

Write a response