Sevilla Susul Madrid Lolos Ke babak 8 Besar

Liga Spanyol memiliki 3 wakil yang tersisa dalam 16 besar Liga Champions. Madrid, Barcelona dan Sevilla merupakan 3 tim yang masih tersisa di Liga Champions. Saatn ini Sevilla berhasil menyusul Madrid yang lebih dulu lolos ke babak 8 besar Liga Champions setelah menyingkirkan PSG. Sevilla sendiri baru saja meraih kemenanan atas Manchester United di Old Trafford dengan skor 1-2. Kemenangan ini sudah cukup untuk membawah Sevilla lolos ke babak selanjutnya.

Pada laga tersebut baik Sevilla maupun tim yang menjadi tuan rumah MU sama-sama memainkan sepak bola menyerang untuk bisa mencetak gol lebih dulu. Kedua kesebelasan ini mampu saling menekan pada babak pertama. Lukaku sering kali menyulitkan lini pertahanan Sevilla. Begitupun dengan Sevilla yang juga sering kali merepotkan pertahanan anak asuh Jose Mouirnho.

Akan tetapi hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0 karena kedua kesebelasan ini gagal menciptakan gol. Di babak kedua permaianan masih sama, yang mana kedua kesebelasan ini sama-sama saling menyerang. Barulah di menit ke 74 Sevilla mampu mencetak gol berkat gol yang diciptakan oleh Wissa Ben Yedder. Kemudian Sevilla juga mengejutkan para pendukung Manchester United.

Baru 4 menit mencetak gol pertama Ben yedder kembali berhasil mencetak gol ke gawang MU dan merubah skor menjadi 0-2. Tertinggal 2 gol membuat MU meningkatkan penyerangan. Akan tetapi gempuran anak asuh Jose Mourinho ini baru membuahkan hasil dimenit ke 84 lewat striker tajam mereka yang berasal dari Belgia Lukaku.

Skor 1-2 ini berakhir hingga pertandingan usai. Kemenangan Sevilla membuat tim yang dilatih oleh Montella berhak lolos ke babak selanjutnya. Sevilla menjadi tim kedua yang mampu lolos ke babak 8 besar Liga Champions setelah Real Madrid. Sevilla sendiri sebenarnya kurang diunggulkan dalam ajang Liga Champions ini.

Berkat kerja keras para pemain Sevilla dan racikan juru taktik asal Italia Montella mampu membuat Sevilla saat ini disegani dan ditakuti oleh tim-tim kuat lainya. Saat ini Sevilla kembali fokus ke Liga Spanyol untuk membenahi posisi mereka agar bisa finish dalam posisi 4 besar dan lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

No Responses

Write a response