Sevilla Tunggu Barca atau Valencia di Final

Sevilla akhirnya mampu memastikan dirinya berhasil lolos ke babak final Copa del Rey musim ini usai berhasil mengalahkan Leganes dengan skor akhir 2-0. Dengan hasil yang mereka dapatkan itu memastikan bahwa Sevilla terus melangkah di Copa del Rey musim ini dan mereka kini telah mampu mencapai hingga ke babak final Copa del Rey usai unggul dengan agregat 3-1 dari Leganes.

Sevilla awalnya sempat dibuat kesulitan saat menjamu Leganes dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey musim ini yang digelar di kandang mereka yaitu di stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Kamis (8/2/2018) dini hari WIB. Akan tetapi, setelah berjalannya pertandingan Sevilla akhirnya mampu menuntaskan laga dengan meraih kemenangan dengan skor 2-0 melalui gol-gol yang dicetak oleh Joaquin Correa dan Franco Vazquez.

Leganes nampaknya memulai laga dengan cukup baik. Anak asuh dari Asier Garitano langsung memberikan ancaman lebih dulu ke pertahanan Sevilla melalui umpan silang yang diberikan oleh Nabil El Zhar. Bola disambar dengan tendangan keras yang dilakukan oleh Claudio Beauvue, namun bola masih belum menghasilkan gol setelah tendangannya meleset jauh dari gawang Sevilla kala itu.

Upaya Sevilla untuk mencuri gol duluan akhirnya baru bisa tercipta pada menit ke-15. Kali ini adalah Muriel yang menjadi motor, dia yang menerima umpan dari Franco Vazquez melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan. Mantan pemain AC Milan tersbut lalu memberikan umpan tarik ke mulut gawang lawan, Correa yang berada di posisi yang cukup berdiri bebas berhasil mencocor bola dari jarak dekat dan membuahkan gol untuk menjadi pembeda sementara di laga tersebut.

Sevilla kelihatannya berhasil menguasai jalannya permainan sepanjang babak pertama berlangsung, akan tetapi mereka masih belum berhasil menambah gol lagi hingga turun minum. Di babak kedua Leganes terlihat lebih agresif menyerang pertahanan Sevilla. Pressing cepat yang diterapkan oleh Leganes mampu membuat Sevilla sulit masuk ke wilayah sepertiga pertahanan dari Leganes.

Akan tetapi Sevilla akhirnya mampu mencetak gol kembali. Mereka baru bisa memastikan langkahnya ke babak final Copa del Rey ketika menit ke-89. Vazquez berhasil memanfaatkan peluang dan berhasil mencetak gol untuk membawa Sevilla menang dengan skor akhir 2-0. Maka dengan hasil yang didapat ini membuat Sevilla mampu melangkah ke laga final dengan agregat 3-1 dari Leganes. Sevilla kini hanya tinggal menunggul lawan di final nanti dari pemenang laga antara Barcelona vs Valencia.

No Responses

Write a response