Spurs Lolos Perempat Final FA Musim Ini

Tottenham Hotspur baru saja memastikan diri untuk lolos ke babak perempatfinal Piala FA usai mereka berhasil melumat tim League One, Rochdale, dengan skor akhir cukup telak 6-1. Fernando Llorente yang bermain saat itu benar-benar menjadi bintang lapangan melalui hat-trick-nya saat itu. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley pada hari Kamis (1/3/2018) dini hari WIB, parta tersebut merupakan partai ulangan dari babak kelima Piala FA. Kedua tim harus kembali menjalani laga replay setelah sebelumnya mereka bermain dengan skor akhir imbang 2-2 di markas Rochdale pada 18 Februari yang lalu.

Saat itu Tottenham Hotspur banyak menyimpan sebagian besar pemain intinya yang biasa menjadi starter, mereka berhasil untuk menang telak berkat tiga gol yang dilesakkan oleh Llorente, dan dua gol Son Heung-min, dan kemudian satu gol lagi dari Kyle Walker-Peters. Sementara itu, satu-satunya gol dari Rochdale dicetak melalui kaki Stephen Humphrys

Jalannya pertandingan cukup seru, spurs yang bolak-balik menyerang di awal babak pertama barus bisa benar-benar unggul pada menit ke-23 melalui gol yang dicetak oleh Son. Usai ia menerima operan dari Lamela, Son mengecoh dua pemain lawan sebelum ia bisa melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Kemudian tak berselang lama setelah gol tersebut, wasit memberikan hadiah penalti kepada Spurs menyusul dengan pelanggaran yag diciptakan oleh Matt Done terhadap Kieran Trippier. Namun sayang sepakan penalty ini belum dimanfaatkan dengan baik.

Kemudian Rochdale mengejutkan Spurs melalui gol yang dicetak oleh Humphrys di menit ke-31. Dua menit setelah babak kedua dimulai resmi dimulai, Llorente langsung membawa Spurs memimpin 2-1. Llorente kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Kemudian mereka kembali mendapatkan operan dari Lucas Moura, dia mencetak pun mencetak gol dari jarak dekat untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Hanya berselang enam menit kemudian, Llorente berhasil melengkapi hat-trick-nya di laga kali itu. Dua gol lainnya kemudian diciptakan oleh son dan juga  Kyle Walkers. Di babak perempatfinal nantinya, Spurs akan ditantang untuk menghadapi Swansea City pada tanggal 17 Maret mendatang.

No Responses

Write a response