Sukses Madrid Tahun Lalu Berkas Zidane

Real Madrid dikatakan sukses besar berkat sepanjang tahun 2016. Peran sang pelatih, Zinedine Zidane dikatakan turut mengambil peran besar di situ. El Real sendiri sempat mengawali musim 2015/2016 dengan kurang baik ketika Rafael Benitez masih melatih di Santiago Bernabau. Los Blancos yang terus mendapatkan hasil buruk akhirnya memutuskan untuk memecat Rafel Benitez usai terus mendapatkan kritik tajam sepanjang awal musim tersebut berlangsung.

Lalu kemudian posisi pelatih diambil oleh sang asisten Zinedine Zidane. Memang Zidane sendiri dikatakan masih belum layak menempati posisi tersebut mengingat minimnya pengalaman dirinya melatih klub besar. Namun akhirnya semua kritikan tersebut dijawab dengan peforma yang luar biasa dari Zinedine Zidane. Pada musim tersebut Zidane juga berhasil menyumbangkan gelar Liga Champion Eropa setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid di babak final tahun lalu.

Setelah itu catatan impresif Madrid di bawah komando Zinedine Zidane tidak berakhir sampai situ saja. Dirinya kemudian berhasil memenangkan Piala Super Eropa dan juga Piala Dunia Antarklub. Selain itu bersama Zinedine Zidane, El Real juga berhasil memecahkan rekor milik FC Barca setelah berhasil tidak tersentuh kekalahan dalam 40 laga secara beruntun sebelum akhirnya dikalahkan Sevilla di bukan Januari ini.

Tentunya hasil tersebut membuat sang pelatih mendapat banyak pujian. Salah satu pemain bintang milik Los Blancos, Cristiano Ronaldo juga ikut mengamini pujian atas Zinedine Zidane Ronaldo juga mengatakan bahwa jika bukan karena ada Zinedine Zidane, maka El Real belum tentu bisa meraih gelar juara di Liga Champion Eropa yang merupakan ke-11 untuk tim ibu kota Spanyol tersebut.

“Ketika Zidane datang ke sini, seluruh pemain menghormati dirinya atas raihan karirnya selama menjadi pemain. Sekarang ini semua orang menghormati dirinya karena pencapaiannya sebagai pelatih. Dia selalu menunjukan semangat di setiap pertandingan. Karena dialah kami melakoni 40 laga tanpa kekalahan dan juga dirinya merubah mentalitas tim. Kami akhirnya meraih kemenangan demi kemenangan usai dirinya menjadi pelatih dari kami” tutur Cristiano Ronaldo.

1

No Responses

Write a response