Sulit Untuk Chelsea Kejar City

Manajer Chelsea, Antonio Conte kembali mengeluh tentang jadwal pertandingan yang kurang menguntungkan untuk The Blues. Menurut Antonio Conte hal tersebut akan membuat Chelsea sulit mengejar Manchester City.

Chelsea sendiri akan melawat ke markas Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier Inggris pada hari Minggu (26/11/2017) dini hari WIB. Namun Chelsea sendiri sebelumnya harus terbang ke Azebaijan untuk melawan Qarabag di ajang Liga Champions pada hari Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Dua pertandingan tersebut tentu sangat penting untuk Chelsea dan sama-sama harus bisa meraih kemenangan. The Blues sendiri ingin segera bisa meraih tiket untuk lolos ke fase gugur Liga Champions namun juga tidak mau makin tertinggal dari Manchester City di ajang Liga Premier Inggris.

The Blues sendiri sekarang ini menghuni peringkat ketiga di papan klasemen sementara di ajang Liga Premier Inggris dengan raihan 25 poin, mereka tertinggal sembilan poin dari Manchester City yang kemudian memimpin di puncak klasemen. Sementara itu di ajang Liga Champions, mereka akan lolos jika mamu mengalahkan Qarabag di tengah pekan ini.

“Kami harus tetap berpikir satu demi satu. Pertandingan besok adalah hal yang paling penting buat kami. Jika berhasil menang, kami bisa lolos ke fase selanjutnya. Itu adalah target yang sangat bagus untuk kami. Bisa mencapai target itu sebelum pertandingan melawan Atletico Madrid akan menjadi sangat penting” tutur Antonio Conte.

Dibandingkan dengan Chelsea, situasi Liverpool lebih baik. The Reds memang memiliki waktu istirahat satu hari lebih lama jika dibandingkan dengan The Blues setelah mereka bertandinga lebih dahulu dengan Sevilla di hari Rabu (22/11/2017) dini hari WIB.

“Ini untuk kedua kalinya pada musim ini kami mengalami situasi seperti ini. Pertama saat melawan Manchester City dan sekarang bermain melawan Liverpool. Kami bermain malam ini, sementara kami main besok. Sebuah perjalnaan yang panjang untuk memulihkan diri dan beristirahat. Siapa pun yang mempersiapkan jadwal untuk liga harus benar-benar cermat. Sulit untuk bertanya apakah kami bisa mengejar Manchester City dengan situasi seperti ini” tambah Antonio Conte.

No Responses

Write a response