Taklukan Atletico Madrid, Sevilla Maju Ke Semifinal

Dalam lanjutan laga perempat final Atletico Madrid harus bertandang ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez. Dalam laga kala itu Atletico Madrid harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, karena Sevilla berhasil menaklukan mereka. Atletico kalah dari Sevilla dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Sevilla. Dengan kemenangan ini, maka Sevilla menjadi tim pertama yang bisa lolos ke semifinal Copa del Rey.

Kemenangan Sevilla dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1 mamu mereka raih di markas mereka sendiri yaitu Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Rabu (24/1/2018) dinihai WIB. Dengan kemenangan yang mereka raih inimampu mengantarkan mereka ke semifinal Copa del Rey dengan keunggulan agregat gol 5-2 atas Atletico Madrid. Pada leg pertama lalu, Sevilla juga mampu menang di kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitan dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan leg kedua ini, Sevilla sudah langsung memberikan perlawanan sengit kepada Atletico Madrid sejak awal pertandingan berlangsung. Alhasil mereka mampu unggul di 10 menit pertama pertandingan berlangsung. Atletico Madrid mampu mengoyak gawang Atletico pada menit pertama melalui sepakan voli yang dilesakkan oleh Sergio Escudero melalui assist yang diberikan oleh Pablo Sarabia.

Pada menit ke-13 anak asuh Diego Simieona mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kali ini yang menjadi malapetaka Sevilla adalah Antoine Griezmann, ia mampu menyamakan kedudukan melalui gol voli yang ia lesakkan ke arah gawang Sevilla. Gawang yang dijaga oleh Sergio Rico harus kemasukan gol berkat tendangan voli tersebut.

Pada babak kedua gol lebih banyak tercipta, baru dua menit dimulai, gol sudah tercipta. Kali ini Sevilla medapatkan hadiah penalty dari wasit berkat pelanggaran yag dilakukan oleh pemain Atletico Madrid di daerah terlarang. Pelanggaran dilakukan oleh Saul terhadap Joaquin Correa. Pemain Sevilla yaitu Ever Banega yang ditunjuk sebagai eksekutor titik putih tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Banega sukses menceploskan bola ke gawang Atletico dan membuat mereka kembali unggul 2-1.

Kemudian di menit ke-79 Atletico semakin tertinggal berkat gol yang diciptakan oleh Pablo Sarabia. Skor 3-1 pun berakhir sampai laga usai. Berkat kemenangan ini, Sevilla akhirnya berhak melaju ke babak semifinal Copa del Rey musim ini.

No Responses

Write a response