Taklukkan Singapura, Indonesia Raih Tiket Semi-Final

Tadi malam skuad Garuda Merah Putih harus melakoni laga yang sangat penting dalam laga lanjutan Piala AFF Championship. Skuad asuhan Alfred Riedl yang hanya mampu mengoleksikan satu angka dalam dua laga sebelumnya setelah kalah atas Thailand 4-2 dan imbang dengan tuan rumah Filiphina 2-2. Laga terakhir kontra Singapura tadi malam menjadi laga penentu apakah Indonesia berhak untuk menemani Thailand yang telah lebih dulu memastikan tiket menuju Semi-Final. Skuad Garuda sebenarnya memiliki pemain yang mempuni untuk bisa menaklukkan Singapura karena dua laga sebelumnya skuad asuhan Alfred Riedl memberikan performa yang bagus hanya saja kurang disiplinnya lini belakang timnas Indonesia yang kerap memberikan peluang untuk tim lawan menciptakan gol. Nasib Indonesia diperjuangkan oleh para pemain Merah Putih untuk mengharumkan kembali sepakbola Tanah Air yang telah lama tidak mencicipi gelar Piala AFF yang dilangsungkan di Filiphina.

Indonesia terlihat begitu berambisi untuk bisa memetik kemenangan pada laga kontra Singapura tadi malam dengan melakukan tekanan sejak menit awal. Pada menit ke-13 Andik Vermansyah memiliki peluang pertama namun sayangnya sepakan winger munggil ini harus melambung diatas mistar gawang Singapura yang dikawal oleh Hassan Sunny. Timnas Garuda yang terus menguasai jalannya permainan nyatanya harus kecolongan lebih dulu oleh Singapura dimenit ke-27 dimana sundulan dari salah satu pemain Singapura berhasil disambung dengan tendangan akrobat oleh Khairul Amri yang sedang berdiri dengan keadaan bebas sehingga jala Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga pun harus robek. Skor 1-0 keunggulan Singapura ini pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua pelatih Indonesia, Alfred Riedl memberikan arahan kepada para pemain timnas Merah Putih untuk terus menekan lini belakang Singapura hingga laga usai dan apa yang telah dianjurkan pelatih kelahiran Austria itu membuahkan hasil dimana Indonesia berhasil membalikkan kedudukan menjadi 1-2 melalui gol yang masing-masing diciptakan oleh Andik Vermansyah menit ke-62 dan Stefano Lilipaly menit ke-85. Kemenangan 1-2 atas Singapura serta Thailand yang berhasil menumbangkan Filiphina dengan skor 1-0 meluruskan jalan Indonesia ke babak SemiFinal AFF Championsip 2016.(ST)

2

No Responses

Write a response