Taklukkan Southampton, Chelsea Duduki Peringkat Ke-4

Persaingan sengit yang terjadi pada kompetisi elit di daratan Inggris yang dimana diketahui sejumlah klub saling bersaing untuk menempati tahta tertinggi di klasemen Premier League nyatanya terus berlangsung sampai matchday ke-10. Salah satu klub yang tidak ingin kalah bersaing dengan rivalnya adalah Chelsea. Skuad yang diasuh oleh Antonio Conte ini menjalani laga tandang ke St Mary’s Stadium untuk menghadapi Southampton. Berbekal pemain inti yang dalam kondisi fit nyatanya The Blues mampu mengatasi suasana Stadium yang diramaikan oleh pendukung tim tuan rumah. Di menit awal yakni menit ke-6 Eden Hazard berhasil membukakan kemenangan Chelsea dan keunggulan ini dipertahankan hingga laga babak pertama usai. Memasuki babak kedua Chelsea yang tidak ingin menang dengan keunggulan satu gol saja nyatanya terlihat terus memberikan tekanan ke Southampton. Serangan yang dibangun nyatanya membuahkan hasil dimenit ke-55 dimana bomber anyar Chelsea mampu melesatkan tendangan yang tidak dapat dibendung oleh penjaga gawang Fraser Forster.

Keunggulan 0-2 ini bertahan hingga laga usai dan membuat The Blues kembali mengantongi tiga angka dimana tambahan poin ini membuat Chelsea masuk kedalam posisi keempat klasemen sementara waktu di Liga Primer Inggris. Kemenangan ini menghapuskan kesedihan para fans saat Chelsea harus takluk atas West Ham United di kompetisi lain. Raihan poin penuh ini membuat banyak pujian yang menghampiri pelatih Antonio Conte dengan skema barunya dalam skuad The Blues. Conte kembali menurunkan komposisi skuad 3-4-3 dan terbukti menajubkan karena kembali melahirkan gol cepat di laga mereka. Skema ini juga yang diturunkan Antonio Conte saat membenamkan Manchester United 4-0 kemarin.

Tambahan satu gol yang diciptakan Diego Costa membuat mereka dirinya kini berada di posisi puncak daftar top skor Premier League. Diego Costa memang kembali tumbuh tajam usai musim lalu tampil dengan performa yang kurang baik.(ST)

1

No Responses

Write a response