The Reds Siapkan Banding Untuk Mane

Liverpool sekarang ini akan bersiap untuk mengajukan banding terhadap hukuman yang diterima oleh pemain mereka, Sadio Mane yang baru saja mendapatkan kartu merah pada laga Manchester City melawan Livepool di akhir minggu kemarin. Kartu merah tersebut sendiri didapatkan sang pemain ketika terlibat sebuah insisden dengan penjaga gawang The Citizens, Ederson Moraes.

Pada pertandingan yang berlangsung di markas Manchester City di Etihad Stadium pada hari Sabtu (9/9/2017) kemarin, Sadio Mane terlibat sebuah insiden dengan Ederson Moraes, penjaga gawang Manchester City di menit 37. Saat itu Sadio Mane yang mencoba untuk mendapatkan bola dengan kakinya malah menubruk kiper Manchester City, Ederson Moraes sehingga kemudian Ederson Moraes terluka.

Wasit yang memimpin laga tersebut yakni Jonathan Moss kemudian tanpa berpikir dua kali langsung memberikan kartu merah kepada Sadio Mane yang membuat sang pemain harus absen di tiga pertandingan domestik ke depan. Sadio Mane yang harus diusir dari lapangan seakan menambah luka dari The Reds yang pada laga tersebut juga harus menanggung malu usai kalah telak dengan skor 5-0.

Setelah pertandingan tersebut, perdebatan tentang hukuman yang didapatkan oleh Sadio Mane sendiri kemudian muncul. Ada yang menilai Sadio Mane tidak bersalah karena melakukan aksi tersebut tanpa sengaja. Ada juga yang menilai gaya bermain dari pemain milik Livepool tersebut sangat berbahaya.

Di tengah perdebatan tersebut di publik, The Reds memilih untuk bersiap untuk mengajukan banding kepada FA. Jika kemudian FA mengabulkan permohonan dari Liverpool, maka sang pemain akan mendapatkan hukuman yang lebih ringan dari yang diterimanya saat ini. Kemungkinan hukuman sang pemain bisa berkurang menjadi larangan bermain di dua laga atau bahkan hanya satu laga saja.

Jika tidak dikabulkan maka pemain asal Senegal tersebut dipastikan tidak akan bisa membela Liverpool ketika menghadapi Burnley dan Leicester City di ajang Liga Premier Inggris dan satu laga di ajang Piala Liga Inggris menghadapi tim yang sama, Leicester City. Tentu ini kerugian besar untuk Livepool.

2

No Responses

Write a response