Thiago Alcântara Menjadi Aset Gelandang Bagi Negara Spanyol

Pemain sepak bola muda handal berbakat serta cekatan nampaknya kata – kata tersebut sangat cocok diberikan pada laki laki bernama Thiago Alcantara ini. Pria yang lahir pada tanggal 11 April 1991 ini ternyata sudah banyak memberikan kebanggan bagi team dan negaranya sebagai pemain gelandang terbaik dalam era sepak bola saat ini.

Pemain bola asal Spanyol ini mampu membuktikan pada khalayak ramai bahwa Spanyol memiliki kualitas jiwa – jiwa muda yang unggul dalam bidang sepak bola, sehingga sudah menjadi seharusnya pemain bola muda menjadi aset yang paling menjanjikan kualitas permainannya di negara Eropa .

Penguasaan bola dengan segala bentuk kontrol yang ia lakukan, serta kemampuan passing yang ia miliki membuat ia tak di lecehkan oleh seniornya. Thiago nama panggilan akrab untuk pemain bola muda ini juga terus melatih kemampuan mendrible bola, mengontrol bola serta mempassing bola supaya tidak menjadi lemah semakin harinya, dan ia sudah membuktikannya dengan menjadi pemain bola muda terbaik di club yang ia gandrungi, yakni Bayern Munchen.

Kemampuan yang ia miliki nampaknya hasil dari buah turun – temurun yang diberikan oleh ayahnya yang tak lain adalah pemain sepak bola asal Brazil, Mazinho yang sudah dikenal sebagai pemenang piala dunia pada tahun 1994.

Ia terlahir dari keluarga olahragawan, ibu kandungnya yang tak lain adalah mantan pemain bola voli. Sepertinya kehidupan akan olahrga sudah sangat melekat dalam dirinya sejak ia dini. Ditambah lagi dengan hadirnya adik Thiago yang saat ini menjadi anggota dari club terkenal yang menjadi pesaing ketat dalam Liga Champions yakni FC Barcelona.

Pemain sepak bola yang lahir di Italia ini memiliki postur tubuh dengan tinggi 1,72m. Hal inilah yang menjadikan salah satu faktor mengapa ia dijadikan sebagai pemain gelandang dalam clubnya saat ini.

Berawal dari klub Barcelona yang menjadi pemain gelandang dengan  mendapat gelar La Liga secara berturut – turut dari tahun 2008 – 2009 , 2009 – 2010 , 2010 – 2011 , hingga 2012 – 2013. Masih banyak torehan yang sudah dikumpulkan pemain muda berbakat ini.

No Responses

Write a response