United Terpuruk, Mou Panggil Schweini Kembali Bergabung

Perjalanan skuad Manchester United dalam periode 2016-2017 ini yang telah memasuki minggu ke-10 nyatanya belum memberikan hasil yang sesuai diharapkan sebelumnya. Meski sempat tampil bagus di 2-3 minggu pertama nyatanya skuad Jose Mourinho harus mengalami penurunan performa di minggu berikutnya. Tercatat kini The Red Devils yang berada di urutan ke-8 nyatanya harus terpaut 8 angka dengan sang rival sekota Manchester City yang masih kokoh di puncak klasemen. Kondisi yang cukup berbahaya untuk Setan Merah ini nyatanya membuat sang juru taktik, The Happy One mulai was-was karena jika tidak segera memperbaiki skuad United maka kans untuk memerangi gelar Premier League musim ini bisa tertunda. Beberapa media di Inggris mengirimkan kabar jika saat ini Jose Mourinho telah memanggil kembali pemain veteran Manchester United yang sempat dibuangnya, Bastian Schweinsteiger. Pada awal bulan November terlihat jika Schweinsteiger telah kembali berlatih dengan skuad utama United.

Ketika ditanyakan dengan kembalinya Schweinsteiger bergabung dalam sesi latihan tim utama nyatanya Jose Mourinho menjelaskan jika ia tidak memastikan pemain berdarah Jerman itu akan selalu terungsikan dari skuad United. Pemain yang kini berumur 32 tahun itu akan berkesempatan untuk masuk kedalam skuad utama United lagi jika terdapat pemain Manchester United yang dibekap cedera. Banyak dukungan yang hadir untuk Schweini agar kembali dimasukkan kembali ke skuad United. Menurut salah satu punggawa MU, Luke Shaw menyebutkan jika dalam kondisi seperti ini timnya sangat membutuhkan sosok pemain berpengalaman seperti Bastian Schweinsteiger.

Shaw berharap pelatih Jose Mourinho dapat merenungkan kembali untuk menghilangkan Schweinsteiger dari skuad The Red Devils. Sang pemain menilai sosok pemain veteran ini akan memberikan banyak bantuan apalagi terlihat jika Setan Merah sejauh ini sulit untuk bersaing dengan rival-rivalnya karena kekurangan pemain-pemain berpengalaman disektor lini tengah tim.(ST)

1

No Responses

Write a response