Unzue Jadi Idaman Rakitic Gantikan Enrique

FC Barcelona saat ini sedang mencari pelatih baru yang akan menggantikan Luis Enrique di musim mendatang. Salah satu punggawa FC Barcelona, Ivan Rakitic baru-baru ini menyatakan bahwa dirinya sudah memiliki sosok yang ideal yang diinginkan dirinya untuk menggantikan Luis Enrique. Dan itu adalah Juan Carlos Unzue.

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique akhirnya telah memutuskan untuk masalah masa depan dirinya di FC Barcelona. Dirinya memutuskan untuk tidak menerima perpanjangan kontrak dari manajemen FC Barcelona dan memilih untuk meninggalkan FC Barcelona di akhir musim saat kontrak dirinya habis. Dikabarkan Luis Enrique tidak akan melatih terlebih dahulu selama satu musim karena akan beristirahat setelah selama tiga tahun mendapatkan tekanan yang besar di FC Barcelona ketika menjadi pelatih.

Beberapa nama kemudian dispekulasikan menjadi sosok pengganti Luis Enrique di Camp Nou. Ronald Koeman, Jorge Sampaoli, Enesto Valverde merupakan kandidat kuat yang dikabarkan akan menggantikan Luis Enrique di FC Barcelona. Namun terakhir tercantum juga satu nama yakni Juan Carlos Unzue yang sekarang ini menjabat sebagai asisten pelatih FC Barcelona saat ini untuk naik sebagai pelatih utama.

Ivan Rakitic sendiri yang merupakan salah satu pemain FC Barcelona menyatakan bahwa dirinya berharap bahwa Juan Carlos Unzue untuk menjadi penerus Luis Enrique di musim mendatang. Kedekatan Juan Carlos Unzue dengan tim sekarang ini menjadi alasan utama mengapa dirinya menjadi sosok yang paling ideal untuk FC Barcelona di musim mendatang.

“Saya merasa yakin bahwa presiden dan siapa pun yang memilih pelatih baru tentu akan mencari orang yang bisa mereka percaya. Dan juga tentu membuat manajemen tetap merasa tenang. Juan Carlos Unzue merupakan sosok yang sudah bertahun-tahun bersama kami dan sudah bersama ada di klub. Saya yakin klub akan memutuskan apa yang terbaik dan tentu saya akan mendukung mereka. Unzue merupakan sosok yang kami tahu betul. Dia selalu bekerja dengan baik” tutur Ivan Rakitic.

Luis Enrique dan Unzue sendiri berhasil membantu FC Barcelona meraih delapan gelar semenjak bersama melatih di FC Barcelona.

1

No Responses

Write a response