Hasil Pertandingan Melawan Valencia Membuktikan Barcelona Membutuhkan Coutinho

Saat bertandang ke markas Valencia pada laga lanjutan La Liga  2017-201 di Stadion Mesalla, Barcelona mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Pasalnya pada laga tersebut, Barcelona mendapati masalah di lini depan, demikian seperti yang diungkapkan seorang kolomnis media olahraga, Joaquim Piera.

Menurut Piera, fakta yang terjadi di lapangan mengenai lini depan yang menjadi masalah Barcelona membuatnya tidak mampu bermain dengan tajam. Hadirnya satu gol penyeimbang yang dihasilkan oleh bek kiri, Jordi Alba membuktikan analisa tersebut. Menurut Piera kembali bahwa di area depan dari Barcelona terdapat masalah yang besar. Situasi tersebut membuat Barcelona sangat membutuhkan gelandang serang yang multifungsi.

Pertandingan yang berlangsung di markas Valencia menghasilkan hasil imbang. Pada laga ini, Barcelona mengawali laganya dengan menggunakan sistem dua striker, yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez. Duo itu  yang kemudian mendapatkan dukungan dari kuartet di area tengah seperti, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Paulinho, dan Ivan Rakitic.

Sayangnya, komposisi yang dilancarkan Barcelona tersebut tidak mampu menjebol gawang Valencia. Ada satu titik lemah bagi Barcelona yang letaknya pada pengatur serangan, ditambah adanya tambahan breaker atau seorang pemain yang gemar melakukan penetrasi, demikian seperti yang diungkapkan Piera.

Kondisi demikian tentu membuat Barcelona sangat membutuhkan pemain-pemain yang memiliki gaya permainan seperti Philippe Coutinho. Kembali ditambahkan Piera, bahwa dirinya sangat meyakini bahwa Countinho merupakan solusi yang praktis bisa BArcelona ingin kembali tampil seimbang.  Kembali menurut Piera, bahwa hadirnya Countinho selain menyeimbangkan penampilan Barcelona juga akan memberikan performa yang bagus di lini depan. Menurutnya, Countinho adalah pemain yang brilian serta tipikal pemain latin yang mudah untuk beradaptasi.

Ditegaskan pula oleh Jordi Gil, bahwa Barcelona harus memiliki keberanian untuk membajak Countinho dari Liverpool. Jikalau hal itu tidak dilakukan, maka Barcelona akan terus mengalami kesulitannya di sepanjang musim ini. Gil juga mengharapkan Dembele segera pulih. Namun sayangnya dia tidak yakin akan bisa langsung bermain bersama Messi dan kawan-kawan.

Diungkapkan oleh Gil, kembali Dembele bukanlah solusi, karena dia sangat berbeda karakternya. Alcacer tentunya tidak bisa dijadikan acuan, sementara terus memainkan Lionel Messi dan Luis Suarez bukan solusi tepat  yang akan terus dilakukan dalam jangka panjang.

No Responses

Write a response