Valverde Buka Suara Terkait Pemain Pelapisnya Kala Jumpa Celta Vigo

Barcelona berjumpa dengan Celta Vigo pada lanjutan La Liga di musim 2017/2018. Tampil hanya dengan beberapa pemain pelapisnya, Blaugrana harus rela berbagi angka 2-2 dalam laga tersebut. Penasaran akan keputusan untuk menggunakan pemain pelapis, Ernesto Valverde selaku pelatih akhirnya buka suara terkait hal tersebut.

Laga lanjutan La Liga di pekan ke-33 telah mempertemukan Barcelona melawan Celta Vigo di Estadio Municipal de Balaidos, Rabu (18/4/2018). Bermain tanpa pemain bintang, Blaugrana justru gagal meraih poin penuh. Tampil dengan beberapa pemain pelapisnya, squad asuhan Ernesto Valverde tersebut harus puas berbagi angka 2-2. Meski terasa kurang memuaskan, Barcelona tetap dapat menjaga rekor tidak terkalahkannya dalam 33 laga yang sudah di jalani selama kompetisi La Liga musim ini.

Di babak pertama, Barcelona berhasil unggul 2 angka setelah Ousman Dembele dan Paco Alcacer mampu mencetak skor. Ketangguhan Blaugrana dapat bertahan hingga turun minum. Namun di babak kedua, Celta Vigo justru mampu mencetak skor penyeimbang melalui sumbangan 2 gol oleh Jonny dan Iago Aspas.

Valverde yang dijumpai dalam sebuah wawancara memberikan klarifikasinya terkait menurunkan beberapa pemain pelapis. Meski sadar akan tugasnya untuk dapat menjaga jarak dengan sang rival Atletico Madrid, pelatih asal Spanyol tersebut lebih memilih mengistirahatkan pemain intinya untuk final Copa del Rey melawan Sevilla akhir pekan ini.

Beberapa pemain pelapis seperti Thomas Vermaelen, Lucas Digne,dan Paco Alcacer diturunkan dalam laga tersebut. Namun hasil seri ini membuat Barcelona kembali gagal mencatatkan kemenangan di markas Celta Vigo. Selain itu hasil seri ini membuat jarak dengan Atlertico Madrid sedikit berkurang. Tentunya setiap langkah berikut yang diambil akan dapat mempengaruhi hasil yang diraih oleh Blaugrana.

Dengan hasil imbang tersebut, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 83 poin. Tentunya hal ini membuat selisih poin yang ada dengan sang rival menjadi 12 poin saja. Namun jika pada pekan ini Atletico Madrid berhasil memenangi laga melawan Real Sociedad, maka poin selisih poin tersebut dapat merubah menjadi 9 poin.

No Responses

Write a response