Valverde Akui Diriya Senang Lihat Suarez Aktif Kembali

Beberapa pekan lalu, Luis Suarez absen untuk membela skuadnya dalam pertandinga La Liga 2017/2018. Hal ini dikarenakan Ia harus beristrahat karena cedera lutut yang bisa membahayakan performa nya dilapangan.

Sang pelatih kala itu, Ernesto Valverde pun mengakui bahwa dirinya tidak akan mengambil resiko untuk memaksakan Suarez tampil dengan kondisi yang tidak maksimal, maka dari itu Ia memilih untuk tidak menurunkan sang punggawa Barcelona ini dalam beberapa pertandingan.

Namun, pada pertandingan kemarin melawan Girona, Suarez sudah tampil membela skuadnya dan bergabung dengan rekan satu tim untuk meraih kemenangan dan terbukti bahwa pemain asalh Uruguay tersebut berhasil mencetak satu gol.

Pertandingan yang digelaar pada hari kminggu 24 september 2017 kemarin menjadi pertandingan pekan ke-6 La Liga sekaligus menjadi pertandingan kembalinya sang pemain dalam skuad.

Setelah bermain dengan Espanyol dan meraih kemenangan kemarin, Luis Suarez juga berhasil unjuk kebolehan dengan bermian apik melawan Getafe, meskipun tidak menyumbangkan gol terbaiknya ke gawang lawan, tetapi striker 30 tahun tersebut berhasil mendapatkan pujian dari sang pelatih karena bisa bermain dengan apik dan mennyesuaikan diri dengan skuad dalam kondisi yang tidak seperti biasanya.

Barcelona yang kini menempati urutan puncak klasmen sementara La Liga dengan perolehan poin 20 angka ini berhasil menjadi salah satu klub yang diprediksikan bisa mempertahankan posisi sampai akhir musim.

Meskipun sudah tidak bersama Neymar, tetapi Valverde optimis bahwa skuadnya memiliki pemain yang luar biasa, tingkat kesolidan mereka tak perlu diragukan kembali dan hal ini membawa Barceloa sebagai rival terkuat yang harus di waspadai.

“Suarez, Ia merupakan pemain kami yang berposisikan sebagai striker yang hidup. Ia banyak mencetak gol dan berhasil menciptakan suasana dengan baik. Ia dengan rekan satu timnya berhasil memiliki hubungan yang kuat dan mendapatkan gol yang bagus”. Ujar Valverde.

“Agresinya di beberapa meter terakhir ini menang terlihat sangat mengesankan, dan sayang sekali Ia tidak mencetak gol untuk pertandingan terakhir. Meski demikian, saya tetap berikan apresiasi kepada seluruh pemain yang berhasil memenangkan pertandingan dengan hasil skor 0-3 kala itu”. Ujar pelatih Barcelona tersebut seperti yang dilansir pada laman Football Espana.

No Responses

Write a response