Valverde Tidak Enak Hati Dalam Perayaan Gelar Juara Barcelona

Barcelona baru-baru ini sudah keluar sebagai juara La Liga musim 2017/2018. Hal tersebut terjadi usai Blaugrana menaklukan Deportivo La Coruna dengan skor 4-2. Tentu hal ini membuat Lionel Messi Cs menggelar perayaan usai pertandingan tersebut. Namun ada suatu hal yang aneh dari Valverde yang merasa tidak enak hati dalam perayaan tersebut.

Barcelona kembali melanjutkan sisa pertandingan yang dimilikinya musim ini. Kali ini Blaugrana bertandang ke markas Deportivo La Coruna di Riazor, Senin (30/4/2018). Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh tim asuhan Ernesto Valverde dengan skor 4-2. Adalah Lionel Messi yang keluar sebagai man of the match usai dalam laga tersebut mencetak hattrick penting bagi kemenangan tim.

Kemenangan tersebut memastikan Barcelona sebagai juara La Liga musim 2017/2018 setelah berhasil mengumpulkan 86 poin yang sulit terkejar oleh sang rival, Atletico Madrid. Jarak yang terpaut 11 poin sementara menyisakan 3 laga sudah tidak lagi dapat terkejar. Dengan demikian,  Blaugrana merayakan selebrasinya di markas lawan.

Hal yang tidak biasa justru ditunjukan oleh Ernesto Valverde. Dirinya merasa canggung pada saat merayakan pesta gelar juara Barcelona yang digelar sangat meriah. Ada suasana kontras antara perayaan Blaugrana dan juga keseihan publik Riazor yang terlihat oleh Valverde. Maklum saja kekalaha tersebut membuat Deportivo terdegradasi musim ini.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Valverde mengutarakan pendapat atas aksinya tersebut. Dirinya merasa tidak enak hati karena ditengah perayaan gelar juara Barcelona, sang lawan justru harus merasakan pahitnya degradasi usai kalah dalam pertandingan tersebut. Hal ini diakui sang pelatih yang merasa terusik dan tidak ingin melakukan euforia yang berlebihan. Menurutnya kesedihan tersebut sedikit mengganggu perayaan Blaugrana.

Deportivo harus rela menyusul Las Palmas dan Malaga untuk terdegradasi. Kekalahan tersebut membuat Deportivo tertahan di posisi ke-18 dengan raihan 28 poin. Dengan hasil ini sudah ada 3 slot klub terdegradasi yang tentunya membuat beberapa klub papan bawah lainnya merasa aman. Dengan demikian, Deportivo akan kembali mencoba bangkit dari segunda musim depan.

7

No Responses

Write a response