Verratti Sosok Yang Tepat Untuk Barca

Marco Verratti sekarang ini disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan didatangkan oleh Barcelona. Selain itu gelandang Paris Saint-Germain tersebut memang dinilai memiliki filosofi permainan yang sesuai dengan FC Barcelona.

Di bursa transfer musim panas ini, memang Marco Verratti memang sudah menyatakan niatnya untuk bisa pergi dari Paris Saint-Germain yang merupakan klubnya saat ini. Pemain asal Italia tersebut bahkan dikabarkan tidak mau pulang ke Paris meski kontraknya saat ini masih tersisa hingga tahun 2021. Beberapa mantan pemain FC Barcelona juga sudah mengomentari kabar mengenai kedatangan Marco Verratti. Salah satunya adalah Luis Garcia. Mantan pemain FC Barcelona tersebut mengatakan bawa Marco Verratti merupakan sosok pemain yang tepat untuk mengisi lini tengah FC Barcelona karena memiliki filosofi permainan yang serupa dengan klub La Liga Primera Spanyol tersebut.

“Dia merupakan salah satu pemain yang bisa sangat tepat dengan gaya bermain yang diterapkan oleh FC Barcelona. Dia sangat bagus secara teknik bermain” tutur Luis Garcia di Sports Mole.

“Dia tahu bagaimana membuat pergerakan yang tepat. Dia juga bisa bermain di beberapa posisi yang berbeda. Dia cocok bermain untuk menggantikan peran Andres Iniesta maupun Ivan Rakitic di lini tengah permainan FC Barcelona. Tapi dia juga bisa bermain sebagai Holding Midfielder dan bermain berdampingan dengan Sergio Busquet. Marco Verratti merupakan pemain yang selu dicari FC Barcelona. Pemain yang bisa bermain di berbagai posisi berbeda. Bukan hanya striker yang bisa bermain sebagai penyerang tengah. Mereka selalu mencari pemain yang bisa membuat sebuah perbedaan dalam sistem permainan dan juga gaya bermain. Marco Verratti merupakan sosok yang sempurna untuk peran tersebut” tambah dari Luis Garcia.

Bersama Paris Saint-Germain di musim lalu, pemain asal Italia tersebut berhasil memenangi banyak troii juara. Dia berhasil mengantarkan Paris Saint-Germain untuk meraih Piala Perancis dan Coupe De La League. Hal tersebut membuat FC Barcelona tertarik untuk membelinya sebagai pengganti dari Andres Iniesta yang menua.

2

No Responses

Write a response