Wanyama Jadi Pembelian Pertama Spurs di Musim Panas Ini

Tottenham Hotspur yang dibawah asuhan arsitek berkebangsaan Argentina, Mauricio Pochettino nyatanya di musim kemarin berhasil merebut satu tiket untuk berlaga di pentas elit di Benua Eropa, Champions League. The Lily Whites yang akan bersaing dalam perebutan gelar UCL di musim mendatang nyatanya membutuhkan skuad yang benar-benar solid untuk bisa bersaing dengan rival-rival lainnya. Di jendela transfer kali ini disebut adalah kesempatan emas bagi Spurs untuk bisa memperkuat skuad mereka di musim mendatang. Baru-baru ini kubu Spurs mengumumkan keberhasilan mereka merekrut punggawa baru di jendela transfer kali ini. Sosok pertama yang berhasil didatangkan ke White Hart Lane ini nyatanya adalah Victor Wanyama. Wanyama merupakan gelandang bertahan asal Kenya yang didatangkan dari Southampton dengan transfer yang dipercaya mencapai 14 juta poundsterling. The Lily Whites nyatanya harus mengeluarkan dana tersebut sehingga bisa memastikan tanda tangan dari Wanyama.

Sang gelandang bertahan nyatanya senang dengan kepindahannya ke klub asal London ini dikarenakan Tottenham Hotspur diketahui dirinya akan berlaga di Liga Champions yang memang menjadi ajang yang begitu memikat dirinya sehingga bersedia untuk berlabuh ke skuad Mauricio Pochettino. Manajer Pochettino dengan Wanyama diketahui tak lagi asing karena keduanya sempat bekerjasama saat masih menjadi bagian untuk Southampton. Pochettino sendiri menjadi sosok penting Wanyama karena sang manajer ketika itu yang mendatangkannya ke Southampton dari Celtic. Kini Victor Wanyama akan kembali bereuni dengan eks pelatihnya dan hal ini tentu saja menjadi hal yang membanggakan untuk Wanyama yang menilai akan memudahkan dirinya untuk bisa menyesuaikan diri dengan rekan barunya di Spurs.

Kubu Southampton disebut mendapatkan keuntungan atas penjualan jasa Victor Wanyama yang dimana sebelumnya Southampton hanya mengeluarkan dana senilai 11 juta pounds untuk mendatangkan Wanyama dari Celtic. Selama berseragam Southampton nyatanya Wanyama mengoleksikan 80 laga dan menciptakan 4 gol. Kehadiran gelandang bertahan timnas Kenya ini disebut akan memberikan kekuatan baru untuk dilini tengah Spurs pada musim depan.(ST)

4

No Responses

Write a response