Wenger Dukung Arteta Jadi Staf Pelatih di City

Mikel Arteta yang dipastikan akan menggantungkan sepatunya usai kontraknya bersama Arsenal berakhir pada penghujung musim ini nyatanya memilih untuk memulai karir barunya di level kepelatihan. Arteta nyatanya tertarik untuk menjadi pelatih masa depan oleh karena itu dirinya akan memulai langkah belajar sebagai pelatih. Keinginan Arteta untuk bisa memulai karir barunya ini nyatanya mendapatkan support bagus dari sosok manajer, Pep Guardiola. Guardiola yang akan meninggalkan Bayern Munich dan berlabuh ke Manchester City sebagai manajer baru The Citizens ini nyatanya membukakan satu tempat staf kepelatihan untuk Mikel Arteta di musim perdananya melatih di kompetisi elit di Inggris ini. Guardiola memang telah melontarkan keinginannya untuk merekrut Mikel Arteta masuk kedalam bagian dari staf kepelatihannya. Guardiola dan Arteta yang sama-sama berasal dari Spanyol nyatanya akan memulai pertualangan baru mereka di Premier League.

Guardiola yang akan memulai musim perdananya membesut klub Premier League dan Mikel Arteta yang akan memulai langkah pertamanya sebagai staf pelatih. Berpeluangnya Arteta untuk mencicipi pekerjaan baru ini nyatanya mendapatkan dukungan dari manajer Arteta di Arsenal, Arsene Wenger. The Proffesor menyebutkan jika Arteta memang berpeluang untuk menjadi pelatih hebat di masa depan. Kabar yang menyebutkan jika Guardiola ingin merekrutnya untuk menjadi staf pelatih Manchester City nyatanya didukung oleh Arsene Wenger yang dinilai akan memberikan pengalaman baru untuk Mikel Arteta. Meski saat ini belum mendapatkan kabar resmi kerjasama yang akan dilakukan Arteta dengan ManCity di musim depan nyatanya Wenger yakin Arteta akan senang dengan tawaran ini.

Mikel Arteta yang kini telah berusia 34 tahun disebut Arsene Wenger telah tepat untuk memulai pekerjaan baru sebagai staf pelatih. Bermula dari staf pelatih baru nantinya Arteta bisa menjadi seorang pelatih dengan pengalaman yang lebih. Guardiola memang telah membicarakan masalah ini dengan pihak Manchester City untuk segera diselesaikan kehadiran Mikel Arteta di Etihad Stadium.(ST)

No Responses

Write a response